Situasi Terkini di Jayapura, Aktivitas Perekonomian Mulai Berjalan

Kompas.com - 31/08/2019, 09:52 WIB
Aktifitas di Pasar Youtefa, Kota Jayapura, Papua, pada Sabtu (31/08/2019) pagi, mulai berjalan kembali KOMPAS.COM/DHIAS SUWANDIAktifitas di Pasar Youtefa, Kota Jayapura, Papua, pada Sabtu (31/08/2019) pagi, mulai berjalan kembali

JAYAPURA, KOMPAS.com - Aktivitas masyarakat pasca kerusuhan di Kota Jayapura sudah kembali normal pada Sabtu (31/8/2019) pagi.

Lini perekonomian terlihat sudah berjalan walau belum seluruhnya.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, aktivitas di Pasar Youtefa yang merupakan pasar induk di Kota Jayapura, mulai berjalan seperti sebelumnya.

Meski demikian, belum seluruh lapak terisi kembali.

Begitu juga Pasar Hamadi yang para pedagangnya sudah berjualan kembali.

Hasan, pedagang Bawang di Pasar Youtefa mengatakan, dirinya berani kembali berdagang, karena sudah ada imbauan dari aparat keamanan untuk kembali beroperasi.

"Kapolsek sudah mengimbau agar semua pedagang, toko-toko kembali buka, mereka menjamin keamanan," kata Hasan.

Baca juga: Terkait Kerusuhan di Jayapura, 30 Orang Pengunjuk Rasa Diamankan Polda Papua

Sementara ,Gery Pirono, Direktur Saga Grup yang memiliki usaha ritel modern menyebutkan, mulai hari ini seluruh Saga Supermarket di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura sudah beroperasi kembali.

Gery mengatakan, tempat usahanya menjadi patokan bagi toko lainnya untuk kembali membuka gerai dan beroperasi seperti biasa.

"Toko lain lihat kita dulu, kalau Saga buka, mereka juga buka. Makanya kami putuskan untuk buka normal. Selain itu kasihan masyarakat, buffer stock-nya sangat terbatas, karena tidak memperkirakan situasi akan seperti ini," tutur Gery.

Di jalan raya, tampak aktivitas kendaraan sudah mulai ramai.

Halaman:


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X