Duduk Perkara Hilangnya Gadis Paskibra Selama 2 Minggu, Ditemukan Nongkrong Bersama Anak Jalanan

Kompas.com - 30/08/2019, 11:57 WIB
Gadis Paskibra asal Desa Waru, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Nira Damayanti (15) diperiksa di Mapolsek Jepon, Kamis (29/8/2019). Dokumen Polsek JeponGadis Paskibra asal Desa Waru, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Nira Damayanti (15) diperiksa di Mapolsek Jepon, Kamis (29/8/2019).
Editor Rachmawati

KOMPAS.com - Sudiran dihubungi guru SMK Bhina Mulya untuk menjemput anaknya, Nira Damayanti Sabtu (17/8/2019) sore. Saat itu Nira bertugas pada upacara penurunan bendara di Stadion Kridaloka, Kecamatan Jepon, Blora.

Nira (15) adalah siswi kelas 1 SMK Bhina Mulya, Blora yang menjadi anggota pasukan pengibar bendera (Paskibra).

Saat sang ayah menjemput, keberadaan Nira tidak diketahui. Sudiran bahkan menunggu anak gadisnya hingga pukul 21.00 WIB.

"Sekitar jam 6 petang saya ditelepon dan disuruh jemput oleh gurunya, tapi sesampainya di sana Nira sudah tidak ada. Bahkan saya tunggu sampai jam 9 malam juga tak ada kabar," tutur Sudiran saat dihubungi Kompas.com, Rabu (28/8/2019) malam.

Baca juga: Misteri Hilangnya Gadis Paskibra usai Upacara Penurunan Bendera

Sebagai paskibraka, Nira mengikuti upacara bendera pada Sabtu pagi dan juga mengikuti upacara penurunan bendera pada sore hari.

Hilangnya Nira dilaporkan orangtuanya ke Mapolsek Jepon. Hampir 2 pekan Nira menghilang tanpa jejak.

Nira juga tidak berangkat sekolah. Guru SMK Bhina Mulya, Blora, Sugiono, mengatakan bahwa Nira sudah tidak masuk sekolah sejak Senin (19/8/2019).

Baca juga: Kronologi Hilangnya Gadis Paskibra usai Upacara Penurunan Bendera

 

Nongkrong bersama anak jalanan

Nira Damayanti (15), gadis Paskibraka Kecamatan Jepon, Blora, Jateng.Dokumen Polsek Jepon Nira Damayanti (15), gadis Paskibraka Kecamatan Jepon, Blora, Jateng.
Nira ditemukan dalam kondisi selamat pada Kamis (29/8/2019) oleh sang ayah, Sudiran di wilayah Purwodadi, Kabupaten Grobogan. Nira nonkrong bersama teman-temannya yang putus sekolah.

Sejak anak gadisnya hilang, Sudiran berusaha menelusuri keberadaan Nira lewat teman-teman Nira.

"Dari keterangan teman-temannya, Nira ada di Purwodadi, nongkrong dengan teman-temannya. Tadi langsung saya jemput bersama keluarga. Nira pun kami bawa pulang," kata Sudiran saat dihubungi Kompas.com, Kamis (29/8/2019).

Nira sempat diantarkan ke Polsek Jepon untuk dimintai keterangan.

Baca juga: Teka-teki Hilangnya Gadis Paskibra di Blora, Diduga Salah Pergaulan hingga Hampir 2 Pekan

Menurut Sudiran, sejak duduk di bangku SMP, anak gadisnya itu sering tidak pulang ke rumah dan ikut bergabung bersama anak-anak jalanan.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X