Mobil Kepala Desa di Riau Dibobol Rampok, Rp 190 Juta Dana Desa Raib

Kompas.com - 28/08/2019, 18:16 WIB
Pelaku kejahatan modus pecah kaca menggasak dana desa Rp190 juta, yang dibawa Pj Kepala Desa Seberang Sungai di Kabupaten Kuansing, Riau, Rabu (28/8/2019). Dok. Polres KuansingPelaku kejahatan modus pecah kaca menggasak dana desa Rp190 juta, yang dibawa Pj Kepala Desa Seberang Sungai di Kabupaten Kuansing, Riau, Rabu (28/8/2019).

PEKANBARU, KOMPAS.com - Penjabat Kepala Desa Seberang Sungai Sihandri menjadi korban kejahatan dengan modus pecah kaca mobil di Desa Petapahan, Kecamatan Gunung Toar, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, Rabu (28/8/2019).

Akibat kejadian tersebut, dana desa sebesar Rp 190 juta raib dibawa kabur pelaku.

Kepala Polres Kuansing AKBP Mustofa mengatakan, kasus pencurian dengan pemberatan itu terjadi saat kepala desa singgah di SMA Negeri 1 Gunung Toar, sekitar pukul 10.30 WIB.

Mobil milik Sihandri parkir di depan sekolah.


"Korban ini baru saja mengambil dana desa di bank sebanyak Rp190 juta. Kemudian korban singgah di sekolah untuk menjumpai temannya seorang guru," ucap Mustofa dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Rabu.

Baca juga: Pos Satpol PP Pekanbaru Dibom Molotov, Pelaku Teror Diduga 2 Orang

Namun, pada saat kembali ke mobil, menurut Mustofa, korban melihat ada pengendara sepeda motor besar menggunakan helm dan jaket dari arah mobilnya.

"Korban menemukan kaca mobil sebelah kiri bagian belakang sudah pecah. Uang di dalam tas ransel yang ditaruh di bangku belakang sudah hilang," sebut Mustofa.

Korban yang merasa panik selanjutnya membuat laporan ke Polsek Kuantan Mudik.

Mustofa mengatakan, sejauh ini pihaknya masih melakukan penyelidikan kasus kejahatan modus pecah kaca tersebut.

Pihaknya sudah meminta keterangan dua orang saksi yang merupakan siswa SMA Negeri 1 Gunung Toar.

"Pelaku masih dalam penyelidikan. Anggota sudah melakukan olah (tempat kejadian perkara dan meminta keterangan saksi-saksi," kata Mustofa.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X