Kasus Aceng Fikri Kena Razia Satpol PP, Ancam Somasi hingga Curhat Sang Istri

Kompas.com - 28/08/2019, 13:50 WIB
Aceng Fikri saat diboyong oleh Satpol PP Kota Bandung dari hotel yang ada di Jl Lengkong Kota Bandung bersama istrinya, Kamis (22/8/2019) malam. Tribun Jabar/Daniel Andreand DamanikAceng Fikri saat diboyong oleh Satpol PP Kota Bandung dari hotel yang ada di Jl Lengkong Kota Bandung bersama istrinya, Kamis (22/8/2019) malam.

KOMPAS.com - Merasa namanya tercoreng setelah terkena razia di sebuah hotel di Kota Bandung, mantan Bupati Garut Aceng Fikri akan lakukan somasi hingga menempuh jalur hukum terhadap Satpol PP

Menurut Aceng, pihak Satpol PP Kota Bandung tidak menunjukkan itikad baik untuk meminta maaf terhadap dirinya dan Siti Elina Rahayu, istri sahnya. 

Seperti diketahui, Aceng dan Elina, terkena razia saat menginap di sebuah hotel pada Kamis (22/08/2019).

Sementara itu, Elina pun mengaku trauma usai kejadian tersebut. Aceng sendiri menduga dirinya telah dijadikan target oleh pihak-pihak tertentu.

Berikut ini fakta lengkapnya:

1. Menunggu sikap Satpol PP Kota Bandung

Ilustrasi raziaKOMPAS.com/ Junaedi Ilustrasi razia

Aceng berharap, Satpol PP Kota Bandung bisa memberikan jawaban tertulis dan melakukan langkah-langkah seperti yang dimohonkan dalam surat yang dilayangkan Setjen DPD-RI.

Namun, Aceng akan melakukan somasi hingga menempuh jalur hukum jika Satpol PP Kota Bandung tidak merespons surat tersebut.

“Kami akan tempuh somasi, jika sampai tiga kali somasi tidak ada jawaban, kami bisa melakukan langkah hukum,” kata dia.

Baca juga: Curhat Istri Aceng Fikri Usai Kena Razia, Merasa Dilecehkan hingga Trauma

2. Aceng: Tidak ada rasa bersalah

Ilustrasi.KOMPAS.com/Junaedi Ilustrasi.
Mantan Bupati Garut tersebut menyesalkan sikap Satpol PP Kota Bandung yang sampai saat ini sama sekali tidak merasa bersalah.

Selain itu, pihak Satpol PP belum menyampaikan permintaan maaf kepada dirinya dan istri yang telah diperlakukan tidak menyenangkan.
“Memperlihatkan rasa bersalah saja tidak ada, apalagi sampai meminta maaf,” kata dia.

Baca juga: Ini Langkah Aceng Fikri Hadapi Satpol PP Kota Bandung

3. Satpol PP dianggap tak kedepankan asas praduga tak bersalah

IlustrasiShutterstock Ilustrasi

Menurut Aceng, petugas Satpol PP Kota Bandung yanng melakukan razia terhadapnya dan Elina, tidak mengedepankan asas praduga tak bersalah.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X