Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Disaksikan Wagub Kaltim, Zaga Nikahi Bellawati dengan Mahar 2.300 Lembar Saham

Kompas.com - 27/08/2019, 17:53 WIB
Labib Zamani,
Farid Assifa

Tim Redaksi

SOLO, KOMPAS.com - Umumnya mahar atau maskawin yang diberikan oleh mempelai pria kepada mempelai wanita berupa emas atau seperangkat alat shalat.

Tapi tidak dengan pernikahan RM Zaga Raditya Kusumaprabu (26) dan Bellawati Dityasari (26).

Warga Fajar Indah Jalan Melati 2 Blok C3 Nomor 20 Kecamatan Colomadu, Karanganyar, Jawa Tengah itu memberikan mahar kepada istrinya berupa 2.300 lembar saham atau sekitar Rp 3.338.498.

Ijab kabul pernikahan putra dari pasangan Rachmad Wahyudi-Widya Maria Oktavianti dan Edy Dwiyanta-Retno Pudjowati itu telah berlangsung di Griya RW Jalan Danliris, VIII No 4 Tohudan, Solo pada Jumat, 23 Agustus 2019.

Baca juga: Heboh Pria Nikahi 2 Kekasih Sekaligus dengan Mahar Rp 10.000, Ini Alasannya

Pernikahan mereka juga disaksikan oleh Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Timur Hadi Mulyadi.

Zaga mengatakan, memilih mahar saham untuk investasi jangka panjang, sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa semua orang bisa membeli saham sebagai investasi.

"Saya pilih mahar saham untuk investasi jangka panjang. Nilainya semakin lama semakin naik," katanya di Solo, Jawa Tengah, Selasa (27/8/2019).

Zaga menyampaikan, angka 2.300 lembar pada mahar saham yang diberikan kepada istrinya tersebut sesuai dengan tanggal akad nikah.

Dikatakan 2.300 lembar saham itu berasal dari berbagai perusahaan. Di antaranya saham ICBP (Indofood CBP Sukses Makmur Tbk) sebanyak 1 lot, Bank Mandiri 2 lot, dan saham Sritex 20 lot.

"Karena kita nikahnya tanggal 23 Agustus, (mahar) kita sesuaikan tanggalnya 23 lot atau 2.300 lembar saham," tuturnya.

Sementara itu, Bellawati mengatakan, menjelang pernikahan, dirinya ditanya suami terkait mahar yang ingin dimintanya. Bellawati pun meminta suami untuk memberikannya mahar berupa saham.

"Saya bergabung dalam komunitas saham pemula. Saya pengin diajarin sebenarnya. Karena mau menikah, mahar saham ini bisa mengedukasi saya sendiri. Jadi secara tidak langsung suami mengajarkan saya untuk menjadi istri yang suka menabung," katanya.

Awalnya Bella meminta minimal 1 lot blue-chip atau 100 lebar saham kepada suami. Justru Zaga menambahkan menjadi 22 lot saham dengan total 23 lot saham sesuai tanggal pernikahan mereka.

"Aku minta mahar minimal 1 lot blue-chip (100 lembar). Untuk emitennya aku serahkan sepenuhnya ke Zaga (suami). Nggak disangka menyanggupi dan nambahin jadi 2.300 lembar sesuai tanggal akad kita 23 Agustus 2019," tambahnya.

Baca juga: Warga Boyolali Ini Gunakan Saham sebagai Mahar Pernikahan

Proses pembuatan mahar saham tersebut membutuhkan waktu satu minggu. Bukti pembelian saham mereka cetak kemudian dihias menggunakan pigura.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com