Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Plt Bupati Cianjur Jamin Pendidikan Putri Alm Ipda Erwin

Kompas.com - 27/08/2019, 07:40 WIB
Firman Taufiqurrahman,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

CIANJUR, KOMPAS.com – Ipda Erwin Yudha Wildani (46) menghembuskan nafasnya yang terakhir di RSP Pertamina, Jakarta, Senin (26/08/2019) dini hari, setelah sempat menjalani perawatan 12 hari karena luka bakar hampir 70 persen yang dideritanya.

Korban meninggalkan seorang istri bernama Sukarni (46), dua anak masing-masing Erik Yudha Saputra (20) dan Adinda Wulandari (18).

Putra sulungnya sendiri baru saja lulus kuliah, sementara sang adik masih kuliah di Universitas Suryakancana (Unsur) Cianjur semester awal.

Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman berjanji akan membantu biaya pendidikan putri bungsu almarhum hingga lulus.

Baca juga: Ipda Erwin, Polisi yang Dibakar di Cianjur Gugur, Polda Jabar Kibarkan Bendera Setengah Tiang

"Untuk anaknya yang baru lulus kuliah kami akan upayakan supaya bisa bekerja di lingkungan Pemkab Cianjur,” kata Herman, kepada wartawan, Senin.

Herman berharap, kejadian yang menimpa korban adalah yang terakhir, dan Cianjur ke depan tetap aman dan tertib.

“Ini jadi pelajaran untuk kita semua, semoga tidak ada korban lagi dan mohon doanya juga situasi Cianjur ke depan tetap kondusif,” ucap dia.

Mewakili keluarga korban, Herman menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Cianjur yang telah peduli dan menunjukkan empati terhadap korban sejak selama perawatan hingga diantarkan ke tempat peristirahatannya yang terakhir.

“Kami semua turut berbelasungkawa, almarhum semoga husnul khotimah, dan yang ditinggalkan mendapatkan ketabahan dan kesabaran,” ucap dia. 

Jenazah Ipda Erwin Yudha Wildani telah dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Cikaret, Cianjur, dengan upacara kedinasan yang dipimpin langsung Kapolda Jawa Barat, Irjen Rudy Sufahriadi. 

Baca juga: Ipda Erwin Berpulang, Ridwan Kamil Minta Pelaku Pembakar Polisi di Cianjur Ditindak Tegas

Turut hadir para pejabat di lingkungan Polda Jabar, Kapolres Cianjur, AKBP Soliyah, plt Bupati Cianjur, H Herman Suherman, Dandim 0608 Letkol Rendra Dwi Ardhani, jajaran Forkopimda Cianjur lainnya, para personil TNI/Polri, masyarakat dan keluarga serta kerabat korban.

Ipda Erwin Yudha Wildani merupakan satu dari empat anggota polisi yang mengalami luka bakar saat mengamankan aksi unjuk rasa yang berujung anarkis di gerbang Pendopo Bupati Cianjur, Kamis (15/8/2019).

Korban yang terbakar sekujur tubuhnya mengalami luka bakar hampir 70 persen, sedangkan tiga korban lainnya yang mengalami luka bakar mencapai 40 persen masih menjalani perawatan intensif di RS Hasan Sadikin Bandung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com