Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Temuan Tengkorak Manusia, Polisi Temukan Bekas Luka dan Ikatan Tali di Leher

Kompas.com - 26/08/2019, 15:14 WIB
Fadlan Mukhtar Zain,
Khairina

Tim Redaksi

PURWOKERTO, KOMPAS.com - Polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus penemuan empat kerangka manusia yang terpendam di kebun belakang rumah warga Grumbul Karanggandul, Desa Pasinggangan, Kecamatan/Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun mengatakan, berdasarkan hasil forensik tim dokter RSUD Margono Soekarjo Purwokerto, pada salah satu tengkorak ditemukan bekas luka akibat pukulan benda tumpul.

"Dari forensik mengatakan, salah satu kerangka yang ditemukan, khususnya di bagian tengkorak ada semacam luka benda tumpul, jadi retak," kata Bambang saat ditemui di Kantor Satuan Reserse Kriminal Polres Banyumas di Purwokerto, Senin (26/8/2019).

Baca juga: Geger 4 Tengkorak Manusia di Kebun Warga, Polisi Juga Temukan Pakaian dan Hp

Bambang mengatakan, pihaknya juga menemukan tali yang mengikat pada salah satu tulang leher. Sedangkan kerangka tubuh yang lain, tidak ditemukan luka dan dalam kondisi utuh.

Lebih lanjut, Bambang mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan forensik, dari keempat kerangka tersebut tiga di antaranya diduga berjenis kelamin laki-laki dan seorang perempuan.

"Dari hasil forensik, empat kerangka tersebut salah satunya diduga kuat berjenis kelamin perempuan, dari bentuk panggul dan ukuran tengkorak. Tiga lainnya kemungkinan laki-laki," ujar Bambang.

Baca juga: Geger, Ditemukan 4 Tengkorak Manusia di Belakang Rumah Warga

Sebelumnya empat kerangka manusia yang ditemukan terpendam di kebun  diduga kuat merupakan korban pembunuhan.

Keempat kerangka tersebut diduga merupakan satu keluarga, yakni kakak beradik Ratno, Yono (50), Heri (40) dan Pipin, anak dari Ratno.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com