Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2 Jenazah Ditemukan pada Mobil Terbakar, Diduga Korban Pembunuhan

Kompas.com - 25/08/2019, 19:21 WIB
Budiyanto ,
Krisiandi

Tim Redaksi

SUKABUMI, KOMPAS.com - Sebanyak dua jenazah ditemukan dalam sebuah mobil terbakar di Jalan Cidahu-Parakansalak, Kampung Bondol, Desa Pondokkaso Tengah, Kecamatan Cidahu, Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (25/8/2019) sekitar pukul 12:00 Wib

Kedua jenazah ini mulai terlihat sejumlah warga setelah api yang membakar minibus berplat nomor B 2983 SZH itu mengecil. Sebelumnya sejumlah warga di kampung setempat sempat kaget melihat mobil terbakar di parkir di pinggiran jalan.

Sebelum api melumat habis mobil tersebut, warga sudah melaporkan langsung peristiwa ini ke Polsek Cidahu. Selang beberapa saat kemudian, sejumlah anggota Polsek Cidahu mendatangi dan mengamankan tempat kejadian perkara (TKP).

Baca juga: Ini 9 Fakta Kasus Pembunuhan Taruna ATKP, dari Kronologi hingga Vonis 10 Tahun Penjara

Pihak kepolisian langsung dipimpin Kepala Polres Sukabumi AKBP Nasriadi menggelar olah TKP bersama Unit Identifikasi Polres Sukabumi. Sedangkan kedua jenazah diangkut ke Rumah Sakit Polri Kramatjati di Jakarta.

Nasriadi mengatakan pihaknya masih menyelidiki penyebab mobil terbakar dan temuan dua jenazah tersebut. Polisi, kata dia, sudah melakukan olah TKP dan meminta keterangan sementara sejumlah saksi.

"Hasil penyelidikan sementara dua mayat di dalam mobil ini diduga korban pembunuhan," kata Nasriadi kepada wartawan di sela-sela olah TKP di Kecamatan Cidahu, Minggu petang.

Dia menuturkan hasil analisis sementara kedua jasad ini diduga telah dibunuh beberapa hari lalu. Hal ini lanjut dia terindikasi dari kondisi mayat yang sudah mengalami pembusukan.

"Kedua jasad sudah berada di dalam mobil lalu mobilnya dibakar pelaku untuk menghilangkan jejak," tuturnya.

Baca juga: Hukuman Mati Menanti 4 Pelaku Pembunuhan dan Pembakaran Mayat

Nasriadi mengatakan hasil keterangan sementara dari sejumlah saksi, sebelum ada satu mobil yang terbakar, terdapat dua mobil terparkir di TKP.  Namun mobil itu sudah tidak ada saat minibus tersebut terbakar.

Saat ini TKP sudah diamankan dengan dipasangi garis polisi. Sejumlah polisi masih berjaga-jaga di sekitar lokasi dan masyarakat yang sempat memadati lokasi sudah mulai membuabarkan diri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com