Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasar Tradisional di Purbalingga Ludes Terbakar

Kompas.com - 25/08/2019, 07:45 WIB
Fadlan Mukhtar Zain,
Bayu Galih

Tim Redaksi

PURBALINGGA, KOMPAS.com - Sebanyak 78 kios pasar tradisional yang berada di Desa Tunjungmuli, Kecamatan Karangmoncol, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, terbakar pada Sabtu (24/8/2019) malam.

Warga setempat, Shanron mengatakan, warga kali pertama melihat kobaran api di sebuah kios sekitar pukul 21.00 WIB. Api dengan cepat menjalar ke bangunan di sekitarnya yang sebagian terbuat dari kayu.

"Sekitar pukul 21.00 WIB lebih, api sudah besar. Melihat adanya kebakaran, warga sempat mencoba memadamkan dengan peralatan seadanya," kata Shanron.

Tak berselang lama, dua unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi. Petugas dibantu warga setempat akhirnya berhasil mengendalikan api agar tidak meluas, setelah lebih dari satu jam.

Namun kemudian, angin yang berembus cukup kencang membuat api menjalar ke bangunan lain. Hampir sebagian besar barang di dalam kios tidak dapat diselamatkan.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Purbalingga AKP Willy Budiyanto mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Adapun jumlah kerugian akibat kebakaran masih dalam penghitungan.

Willy mengatakan, polisi belum dapat memastikan penyebab kebakaran. Semalam polisi masih berada di lokasi kejadian untuk melakukan penyelidikan.

"Belum bisa dipastikan, masih kami dalami dulu," ujar Willy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com