Saat Tim Arumi Kalahkan Tim Khofifah di Lomba Bawa Nampan

Kompas.com - 24/08/2019, 19:34 WIB
Gubernur Khofifah dan Arumi Bachsin ramaikan lomba membawa nampan dengan mengenakan jarik di Taman Dayu Pasuruan, Sabtu (24/8/2019) KOMPAS.COM/A. FAIZALGubernur Khofifah dan Arumi Bachsin ramaikan lomba membawa nampan dengan mengenakan jarik di Taman Dayu Pasuruan, Sabtu (24/8/2019)

PASURUAN, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Arumi Bachsin meramaikan lomba tradisional memperingati HUT ke-74 RI di Taman Dayu Pasuruan, Sabtu (24/8/2019).

Pada lomba estafet membawa nampan di kepala, Arumi berhasil mengalahkan Gubernur Khofifah.

Pada putaran pertama, Khofifah dan istri Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistianto Dardak itu sebenarnya bersaing ketat.

Baca juga: Lomba Balap Karung dan Tarik Tambang Meriahkan Perayaan HUT Ke-74 RI di Hamburg

Namun, Dewi Putriatni, Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur yang melanjutkan nampan Khofifah gagal lantaran menjatuhkan nampan di tengah lomba.

Sementara yang bertugas melanjutkan membawa nampan Arumi sukses hingga menembus garis finish.

Gerak para peserta memang cukup sulit karena selain harus menyeimbangkan agar nampan tidak jatuh, namun juga menggunakan jarik kain batik yang disediakan panitia.

Baca juga: Keseruan Lomba 17 Agustus di BKT, dari Tangkap Bebek sampai Panjat Pinang di Air

Lomba tradisional tersebut diikuti ratusan peserta dari kepala organisasi perangkat daerah di lingkup Pemprov Jawa Timur dan keluarganya.

"Selain memperingati HUT RI ke-74, acara ini sekaligus sebagai upaya mempererat tali silaturahim antar pejabat di Pemprov Jawa Timur. Karena sebenarnya kita ini tinggal di dalam satu rumah," ujar Khofifah.

Selain lomba membawa nampan dengan kepala, juga digelar lomba tradisional lain, misalnya membawa kelereng dengan sendok, memasukkan paku dalam botol, balap bakiak, bola voli dan lain sebagainya.

 



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X