Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Korban Pembantaian di KM Mina Sejati Akan Dirujuk ke Jakarta

Kompas.com - 24/08/2019, 18:02 WIB
Rahmat Rahman Patty,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

AMBON, KOMPAS.com - Salah satu anak buah kapal (ABK) korban selamat dalam insiden pembantaian di atas KM Mina Sejati akan dirujuk ke rumah sakit di Jakarta, untuk menjalani pengobatan medis.

Saat ini, ABK yang diketahui bernama Angger itu masih menjalani perawatan di rumah sakit Cenderawasih, Dobo, Kepualauan Aru, Maluku.

“Besok ABK yang tadi kami jenguk di rumah sakit itu akan dirujuk ke Jakarta untuk pengobatan lanjutan,” kata Kapolres Kepulauan Aru, Adolof Bormasa, kepada Kompas.com, Sabtu (24/8/2019).

Baca juga: Terungkap, Penyebab Pembantaian di KM Mina Sejati, Begini Awal Mulanya

Angger mengalami luka di bagian wajahnya setelah ditebas dengan alat tajam oleh salah satu terduga pelaku saat kejadian berdarah itu terjadi.

Selain itu, Kapolres juga mengatakan dua jasad ABK korban pembantaian yang telah diautopsi di rumah sakit tersebut akan segera dibawa ke Jakarta.

“Dua ABK yang menjadi korban tewas telah menjalani autopsi dan akan segera dipulangkan,” kata dia.

Menyangkut penyebab terjadinya insiden pembantaian di atas kapal tersebut, Adolof mengaku untuk sementara penyebabnya adalah aksi perkelahian antara sesama ABK.

Baca juga: Polisi Ungkap Penyebab Pembantaian di KM Mina Sejati

 

Namun, soal mengapa hingga perkelahian itu terjadi, pihaknya masih mendalaminya.

“Jadi penyebabnya itu. Untuk motif dan penyebab lainnya kami masih mendalaminya karena waktunya (pemeriksaan saksi) juga baru 1x24 jam,” ujar dia.

Hingga kini, 11 ABK KM Mina Sejati maupun 35 ABK KM Gemilang Sejahtera masih terus dimintai keterangannya oleh penyidik polisi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com