4 Bangunan di Pasar Wage Purwokerto Terbakar Jumat Dini Hari

Kompas.com - 23/08/2019, 10:23 WIB
Puing bangunan yang terbakar di kompleks Pasar Wage Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Jumat (23/8/2019). KOMPAS.COM/FADLAN MUKHTAR ZAINPuing bangunan yang terbakar di kompleks Pasar Wage Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Jumat (23/8/2019).

PURWOKERTO, KOMPAS.com - Sebanyak empat bangunan di kompleks Pasar Wage Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, dilaporkan terbakar, Jumat (23/8/2019) dini hari.

Kepala UPT Damkar Satpol PP Banyumas Daryono mengatakan, keempat bangunan yang terbakar adalah sebuah ruko milik Asril, warung bakso dan soto milik Kumis, warung rames milik Tarjo serta warung dawet dan buah milik Sini.

"Kebakaran di kompleks Pasar Wage dilaporkan terjadi sekitar pukul 02.30 WIB. Total ada empat bangunan tersebut terbakar," kata Daryono saat dihubungi, Jumat.

Baca juga: Polisi yang Terbakar Butuh Waktu 3 Bulan Sampai Setahun Untuk Sembuh Total


Daryono menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi, sumber api diduga berasal dari warung bakso.

Saksi awalnya melihat kepulan asap dari warung tersebut dan setelah dicek ternyata ada kobaran api.

"Menurut keterangan saksi melihat asap dari warung bakso dan soto. Setelah dicek ternyata ada nyala api, karena bangunan yang saling berdekatan, api pun menjalar ke warung sebelah dan ke ruko," jelas Daryono.

Daryono mengatakan, saksi kemudian berlari ke pos keamanan untuk melaporkan sambil berteriak minta tolong.

Warga juga sempat berusaha memadamkan api menggunakan alat pemadam api ringan (APAR).

"Kemudian ada seseorang pengunjung pasar yang menghubungi kantor damkar. Setelah menerima berita kebakaran, kami mengirimkan tujuh unit mobil damkar. Api akhirnya dapat dijinakkan sekitar pukul 05.30 WIB," ujar Daryono.

Baca juga: Disangka Asap Pembakaran Sampah, Ternyata Masjid Terbakar

Daryono mengatakan belum dapat memastikan jumlah kerugian akibat kebakaran tersebut karena masih dalam penghitungan. Polisi juga masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kebakaran.



Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X