Hukuman Mati Menanti 4 Pelaku Pembunuhan dan Pembakaran Mayat

Kompas.com - 23/08/2019, 05:53 WIB
Kejaksaan Negeri (Kejari) Mojokerto Jawa Timur, pada Kamis (22/8/2019), menggelar Konferensi Pers terkait penanganan 2 kasus pembunuhan dan pembakaran mayat di wilayah Mojokerto. KOMPAS.COM/MOH. SYAFIÍKejaksaan Negeri (Kejari) Mojokerto Jawa Timur, pada Kamis (22/8/2019), menggelar Konferensi Pers terkait penanganan 2 kasus pembunuhan dan pembakaran mayat di wilayah Mojokerto.

 

MOJOKERTO, KOMPAS.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Mojokerto Jawa Timur, menyiapkan dakwaan pidana hukuman mati kepada 4 orang tersangka kasus pembunuhan dan pembakaran mayat di wilayah Mojokerto, beberapa waktu lalu.

Keempat orang yang terancam didakwa dengan hukuman mati tersebut terlibat dalam 2 kasus berbeda.

Munculnya dakwaan maksimal, sebab berdasarkan berkas perkara yang dilimpahkan kepolisian, tindakan mereka memenuhi unsur sebagai pelaku pembunuhan berencana.


Baca juga: Ini 9 Fakta Kasus Pembunuhan Taruna ATKP, dari Kronologi hingga Vonis 10 Tahun Penjara

Kepala Seksi Pidana (Pidum) Kejari Mojokerto Arie Satria mengungkapkan, pihaknya telah menerima pelimpahan berkas perkara kasus pembunuhan dari Polres Mojokerto dan Polres Mojokerto Kota.

Setelah menerima pelimpahan berkas perkara beserta tersangka dan barang bukti tersebut, Kejari Mojokerto langsung menyiapkan berkas dakwaan untuk keempat tersangka tersebut.

"Selama 20 hari ke depan, para tersangka kami tahan. Ini untuk menyiapkan administrasi dakwaan," kata Arie dalam Konferensi Pers di Kantor Kejaksaan Negeri Mojokerto, Kamis (22/8/2019).

Dikatakan, berkas perkara beserta tersangka dan barang bukti yang dilimpahkan oleh Polres Mojokerto Kota, yakni kasus pembunuhan terhadap Eko Yuswanto (32), pengusaha rongsokan asal Desa Kejagan, Kecamatan Trowulan.

Kasus ini melibatkan dua tersangka, yakni Priyono (38), warga Desa Kejagan, Trowulan, Mojokerto, serta Dantok Narianto (36), warga Desa Tambakagung, Puri, Mojokerto.

Dalam kasus ini, kedua tersangka membakar mayat korban setelah menghabisi nyawanya. Korban ditemukan warga dalam kondisi terbakar di ladang kayu putih di Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto, Minggu (12/5/2019) silam.

Halaman:


komentar di artikel lainnya
Close Ads X