Begini Cara Wali Kota Tegal Akrabkan Diri dengan Pelajar dan Mahasiswa Papua

Kompas.com - 22/08/2019, 15:11 WIB
Foto dokumen. Wali Kota Tegal Dedy Yon bersama wakilnya saat menyanyi dan menari bersama pelajar asal Papua di Kampus SUPM Tegal, Rabu (21/8/2019) petang. KOMPAS.com/Tresno SetiadiFoto dokumen. Wali Kota Tegal Dedy Yon bersama wakilnya saat menyanyi dan menari bersama pelajar asal Papua di Kampus SUPM Tegal, Rabu (21/8/2019) petang.


TEGAL, KOMPAS.com - Puluhan pelajar dan mahasiswa Papua menimba ilmu di Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM) dan Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKTJ) di Kota Tegal, Jawa Tengah.

Melihat situasi yang terjadi di beberapa daerah, Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono dan Wakilnya Muhamad Jumadi punya cara tersendiri untuk menguatkan keakaraban dengan mereka.

Selain untuk menjalin silaturahim, saat menyambangi kedua kampus sekolah itu, Rabu (21/8/2019), kedatangannya juga untuk memastikan keamanan para pelajar asal Bumi Cendrawasih.

Baca juga: Aksi Protes Rasisme Kembali Terjadi di Papua, Kali Ini di Nabire dan Yahukimo


Kunjungan diawali ke Kampus SUPM di Jalan Halmahera Kota Tegal. Suasana mencair saat Dedy dan Jumadi menari dan bernyanyi membawakan lagu daerah Papua, seperti Apuse dan Sajojo.

Tak lupa, Dedy menyisipkan pesan agar pelajar tetap fokus menimba ilmu dan tidak terpengaruh peristiwa yang belakangan terjadi di Papua dan Papua Barat.

"Melihat banyaknya pemberitaan saat ini. Maka sekarang kami sengaja berkunjung. Untuk bisa berkomunikasi dan memastikan kegiatan belajar mereka tidak terganggu," kata Dedy.

Ia juga mengajak para pelajar untuk merekatkan persaudaraan.

Maksud kedatangannya juga untuk meredam isu rasisme yang sedang dijadikan alat oleh orang-orang tidak bertanggung jawab untuk memecah belah persatuan bangsa.

Dedy menegaskan, khusus di wilayah Kota Tegal, kondisinya aman dan kondusif.

Masyarakat Kota Tegal juga dengan tangan terbuka menerima keberagaman. Tidak memandang ras suku maupun agama semua harus hidup berdampingan.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X