Fakta Kunjungan Jokowi ke Kupang, Disambut Pelajar hingga Berencana Kunjungi Papua

Kompas.com - 22/08/2019, 13:26 WIB
Presiden Joko Widodo memberikan keterangan terkait kerusuhan di Manokwari dan Sorong di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (19/8/2019). Presiden  meminta masyarakat Papua untuk memaafkan pihak-pihak yang telah membuat mereka tersinggung hingga terjadi aksi demonstrasi yang berakhir rusuh serta meminta masyarakat Papua untuk percaya kepada pemerintah dalam menjaga kehormatan dan kesejahteraan masyarakat di Papua dan Papua Barat. ANTARA FOTO/Setpres-Kris/wpa/foc. ANTARA FOTO/Kris_SetpresPresiden Joko Widodo memberikan keterangan terkait kerusuhan di Manokwari dan Sorong di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (19/8/2019). Presiden meminta masyarakat Papua untuk memaafkan pihak-pihak yang telah membuat mereka tersinggung hingga terjadi aksi demonstrasi yang berakhir rusuh serta meminta masyarakat Papua untuk percaya kepada pemerintah dalam menjaga kehormatan dan kesejahteraan masyarakat di Papua dan Papua Barat. ANTARA FOTO/Setpres-Kris/wpa/foc.

KOMPAS.com - Setelah sehari sebelumnya menghadiri Muktamar V Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Bali. Presiden Joko Widodo ( Jokowi) dan Ibu Negara bertolak menuju ke Kota Kupang, Rabu (21/8/2019).

Saat melakukan perjalanan darat sepanjang kurang lebih 30 kilometer menuju tempat kegiatan, presiden dan rombongan disambut palajar yang berdiri berjejer mulai dari SD hingga SMA.

Para pelajar yang didampingi guru mereka itu, mulai berdiri di bundaran penghijauan Penfui, kemudian di Tarus, Tanah Merah hingga Baubau.


Dalam kunjungannya, saat meninjau lokasi tambak garam di Desa Nunkurus, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur ( NTT), Jokowi menyebut garam NTT lebih bagus dari Madura dan Australia.

Setelah berkunjung ke NTT, Jokowi berencana berkunjung ke Papua, awal September.

Berikut ini fakta lengkapnya:

1. Disambut ribuan pelajar

Kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Kupang, NTT, Rabu (21/8/2019). Tampak para pelajar SD hingga SMA berjejer sepanjang jalan sembari mengibarkan bendera merah putih kecil. KOMPAS.com/SIGIRANUS MARUTHO BERE Kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Kupang, NTT, Rabu (21/8/2019). Tampak para pelajar SD hingga SMA berjejer sepanjang jalan sembari mengibarkan bendera merah putih kecil.

Dalam kunjungannya ke NTT, Presiden bersama rombongan tiba di Bandara El Tari Kupang pada pukul 10.30 Wita dan langsung menuju acara panen garam di Desa Nunkrusus, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang.

Saat melakukan perjalanan darat sepanjang kurang lebih 30 kilometer menuju tempat kegiatan, berdiri berjejer para pelajar dari SD hingga SMA.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X