Fakta di Balik Anggota DPRD Kota Makassar Ditangkap Usai Konsumsi Narkoba

Kompas.com - 21/08/2019, 15:18 WIB
Caleg DPRD Kota Makassar terpilih dari PPP, Rahmat Taqwa Qurais (tengah) saat konferensi pers kasus narkoba yang dialaminya di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (20/8/2019). KOMPAS.COM/HIMAWANCaleg DPRD Kota Makassar terpilih dari PPP, Rahmat Taqwa Qurais (tengah) saat konferensi pers kasus narkoba yang dialaminya di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (20/8/2019).

KOMPAS.com - Rachmat Taqwa Quraisy oknum calon anggota legislatif DPRD Kota Makassar terpilih dari PPP, Dapil II yang lolos pada Pemilu 2019 lalu diamankan polisi usai terlibat kasus narkoba. Selasa (20/8/2019) sekitar pukul 00.30 Wita.

Rachmat diamankan petugas kediamannya di Jalan Barukang, Kecamatan Ujung Tanah, Makassar.

Polisi menemukan barang bukti narkoba yang dimiliki oleh Rachmat di kamarnya yang berada di lantai 3.


Meskipun sudah diamankan polisi usai menggunakan narkoba, Rachmat masih bisa dilantik.

Sebab, kasus anggota DPRD Kota Makassar yang terpilih pada Pemilu April 2019 lalu belum inkrah.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Kota Makassar Busranudin Baso Tika mengancam akan memecat kader yang tersangdung dalam kasus narkoba.

Berikut fakta anggota DPRD Makassar yang ditangkap polisi terkait narkoba:

1. Ditangkap dari hasil pengembangan

Ilustrasi ditangkapKOMPAS.com/ Junaedi Ilustrasi ditangkap

Kepala Polrestabes Makassar Kombes Wahyu Dwi Ariwibowo mengatakan, Rahmat diamankan pada Selasa (20/8/2019), sekitar pukul 00.30 Wita.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X