Khofifah: Beberapa Ormas Kepemudaan Sudah Menyampaikan Permohonan Maaf

Kompas.com - 21/08/2019, 12:51 WIB
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa (tengah), saat memberikan keterangan kepada awak media selepas peresmian agenda renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Lamongan, Rabu (21/8/2019). KOMPAS.COM/HAMZAH ARFAHGubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa (tengah), saat memberikan keterangan kepada awak media selepas peresmian agenda renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Lamongan, Rabu (21/8/2019).

LAMONGAN, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa mengatakan, sudah ada beberapa organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) yang sudah menyampaikan permintaan maaf.

Permintaan maaf yang dimaksud terkait insiden penggerudukan asrama mahasiswa Papua di Surabaya.

"Kemarin itu ada silaturahim di Polda (Jatim) dan semalam Cipayung plus dan BEM," ujar Khofifah, selepas acara peresmian renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Lamongan, Rabu (21/8/2019).

Baca juga: Mama dan Papa di Papua Jangan Khawatir, Kami di Surabaya Aman

Menurut Khofifah, ormas kepemudaan yang datang dalam pertemuan di Polda Jatim menyampaikan permohonan maaf.

"Jadi yang di Polda, beberapa OKP sudah menyampaikan permohonan maaf," ucap dia.

Terkait kerusuhan yang terjadi di Papua, imbas dari pengepungan asrama mahasiswa di Surabaya, Khofifah juga sudah memberikan pernyataan maaf kepada masyarakat Papua, beberapa waktu lalu.

Ia juga mengatakan, pihak berwajib terus bekerja maksimal untuk dapat meredam kerusuhan agar tidak berkepanjangan.

Hanya saja, Khofifah tidak memberikan rincian lebih lanjut mengenai ormas apa saja yang sudah menyampaikan permohonan maaf, terkait aksi pengepungan asrama mahasiswa Papua di Surabaya.

Baca juga: Mahasiswa Papua Minta Penyebar Hoaks Penyebab Kerusuhan Ditangkap

Sebelumnya, Polda Jatim sudah memanggil dan mengumpulkan OKP yang sempat ikut dalam pengepungan asrama mahasiswa Papua di Surabaya.

Tiga OKP yang mendatangi Polda Jatim, Selasa (20/8/2019) kemarin, di antaranya Front Pembela Islam (FPI) dan Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI/Polri Indonesia (FKPPI).

Selain itu, Polda Jatim juga mengundang Pemuda Pancasila (PP).

Halaman:


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X