Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sambut Jokowi Berkunjung ke Kupang, Ribuan Pelajar Berjejer di Sepanjang Jalan

Kompas.com - 21/08/2019, 11:22 WIB
Sigiranus Marutho Bere,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

KUPANG, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (21/8/2019) siang.

Jokowi dan rombongan, tiba di Bandara El Tari Kupang pada pukul 10.30 WITA dan langsung menuju acara panen garam di Desa Nunkurus, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang.

Saat melakukan perjalanan darat sepanjang kurang lebih 30 kilometer menuju tempat kegiatan, berdiri berjejer para pelajar dari SD hingga SMA.

Para pelajar yang diampingi guru mereka, mulai berdiri di bundaran penghijauan Penfui, kemudian di Tarus, Tanah Merah hingga Baubau.

Baca juga: Saat Jokowi Selfie Bersama Kader PKB yang Teriakkan Papua Damai

Mereka berdiri, sambil memegang bendera merah putih berukuran kecil. Bahkan ada sejumlah pelajar yang memegang bendera dengan panjang lima meter.

Para pelajar mulai berdiri berjejer di sepanjang jalan, sejak pukul 8.30 WITA.

Sebelum ke lokasi tambak garam, Jokowi menyempatkan diri menuju ke Kantor Bupati Kupang, untuk menyerahkan sertifikat tanah kepada warga.

Setelah dari tambak garam, Jokowi dan rombongan, kemudian menuju Pelabuhan Tenau. Setelah itu langsung kembali ke Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com