Mobil Dinas Istri Sekda Ciamis Dibobol Pencoleng di Limbangan Garut

Kompas.com - 21/08/2019, 10:39 WIB
Sopir mobil dinas istri Sekda Ciamis, Apep, menunjukkan kaca mobil yang dipecah pencoleng saat berada di rumah makan di daerah Limbangan, Garut, Rabu (21/8/2019). KOMPAS.com/CANDRA NUGRAHASopir mobil dinas istri Sekda Ciamis, Apep, menunjukkan kaca mobil yang dipecah pencoleng saat berada di rumah makan di daerah Limbangan, Garut, Rabu (21/8/2019).

CIAMIS, KOMPAS.com - Mobil dinas istri Sekda Ciamis dibobol pencoleng di sebuah rumah makan di daerah Limbangan, Kabupaten Garut, Selasa malam (20/8/2019). Akibat peristiwa ini, kaca depan samping kiri mobil pecah dan sebuah tas berisi dokumen raib.

"Kejadiannya setengah tujuh tadi malam," kata sopir mobil dinas, Apep Sapepin (45) saat ditemui di kompleks Pendapa Kabupaten Ciamis, Rabu (21/8/2019).

Dia menjelaskan, saat itu rombongan baru pulang dari Bandung. Mereka singgah di daerah Limbangan untuk makan malam.

"Bu Sekda enggak ikut. Yang ikut hanya tiga ibu-ibu Dharma Wanita," jelas Apep.


Baca juga: Kantor Pengadilan Agama Pangkalan Bun Dibobol Maling, Sekuriti Disekap

Begitu tiba di parkiran rumah makan, Apep memarkir mobil seperti biasa. Jarak mobil ke meja makan sekitar 10 meter.

Ketika sedang menyantap makanan, lanjut Apep, alarm mobil tiba-tiba berbunyi. Saat itu, dia tidak menaruh curiga sama sekali kaca mobilnya dipecah pencoleng.

"Saya tidak mengira ada pencuri. Alarm saya matikan," ujarnya seraya menambahkan dia tak mengecek kondisi mobil ke parkiran.

Ketika selesai makan, lanjut Apep, rombongan menuju mobil. Mereka kaget karena kaca mobil sudah pecah.

"Yang hilang tas milik salah seorang Ibu Dharma Wanita. Isinya surat-surat SPPD," jelasnya.

Baca juga: Rumah Dibobol Maling Saat Mudik, BPKB hingga Sertifikat Tanah Hilang

Kejadian ketiga

Menjadi korban pencurian, Apep langsung melapor ke Polsek Limbangan, Garut. Berdasarkan keterangan polisi, kata dia, ternyata sudah tiga kali kejadian pecah kaca di rumah makan tersebut.

"Kata polisi, ini kejadian ketiga kali," ucapnya.

Sekda Ciamis, Asep Sudarman membenarkan adanya pencurian itu. Saat itu, ibu-ibu Dharma Wanita diminta istrinya untuk mengikuti technical meeting di Bandung.

"Technical meeting perlombaan Dharma Wanita," ucapnya. 



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X