Cari Udang di Sungai, Wanita Ini Hilang Diduga Diterkam Buaya

Kompas.com - 21/08/2019, 10:13 WIB
Ilustrasi buaya muara sepanjang 5 meter di TMII, Senin (18/6/2018) KOMPAS.com/STANLY RAVELIlustrasi buaya muara sepanjang 5 meter di TMII, Senin (18/6/2018)

PEKANBARU, KOMPAS.com - Seorang wanita bernama Anita (27) diduga diterkam buaya saat mencari udang di sungai di Kelurahan Pekan Arba, Kecamatan Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau. Tim SAR dikerahkan untuk mencari korban.

Kepala Basarnas Pekanbaru Amiruddin mengatakan, hingga kini korban masih dalam pencarian.

"Tim Rescue Pos SAR Tembilahan pagi ini melakukan pencarian warga yang hilang diduga diterkam buaya di sungai," kata Amiruddin dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Rabu (21/8/2019).


Baca juga: Pencari Lokan Selamat Setelah Bertarung dengan Buaya di Sungai

Korban, lanjut dia, dinyatakan hilang sejak Selasa (20/8/2019) sekitar pukul 14.30 WIB. Saat itu korban sedang mencari udang di sungai bersama teman-temannya.

"Informasi yang didapat, korban bernama Anita diduga diterkam buaya," ujar Amiruddin.

Baca juga: Buaya yang Muncul di Pantai Belum Tertangkap, Ini Kata BKSDA Maluku

Untuk mencari korban, kata dia, Tim Rescue Pos SAR Tembilahan berkoordinasi dengan petugas kepolisian Polsek Tanah Merah dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Inhil, serta dibantu warga setempat.

"Saat ini tim sedang melakukan pencarian menggunakan rigid. Pencarian di lakukan dengan pola creeping. Kita harap korban segera ditemukan," tutup Amiruddin.



Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X