Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

Jelang 1 Tahun Memimpin, Duet Emil-Uu Bawa Jabar Raih 46 Penghargaan

Kompas.com - 20/08/2019, 11:58 WIB
Mikhael Gewati

Editor

KOMPAS.com – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menjelaskan jelang satu tahun kepemimpinannya bersama Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum, Jabar telah mendapatkan 46 penghargaan.

"Terbaik adalah mendapat prestasi opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke-8 kalinya, dan predikat 'A' ke-4 kali dalam hal laporan hasil evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP)," ujar Emil, sapaan akrab Gubernur Jabar seperti dalam keterangan tertulisnya.

Emil sendiri mengatakan itu saat Rapat Paripurna DPRD Provinsi Jabar dalam rangka Memperingati Hari Jadi ke-74 Jabar, di Bandung, Senin (19/8/2019).

Lebih lanjut Emil memaparkan berbagai apresiasi itu tak lepas dari kekompakan, kerja keras, dan kerja sama yang baik dari semua pihak.

Baca juga: Gubernur Emil: Butuh Visi Kuat untuk Kembangkan Potensi Jawa Barat

Emil menjelaskan, meski tidak menjadi tujuan utama, namun penghargaan-penghargaan yang didapat menjadi bukti kinerja prima dari Pemerintah Daerah Provinsi (Pemdaprov) Jabar.

“Kami bersama mempunyai kinerja yang baik dan kompetitif dibandingkan provinsi lain. Semoga penghargaan-penghargaan tersebut menjadi kado terbaik bagi Jawa Barat dalam umurnya yang ke-74,” tambah Emil.

Selain WTP dan Predikat A SAKIP, penghargaan lain yang direngkuh Jabar adalah Anugrah Pandu Negeri kategori Pemerintah Daerah dengan Kinerja dan Tata Kelola Baik.

Kemudian penghargaan Keterbukaan Informasi Publik kategori Provinsi Informatif dan Pemerintah Daerah Terinovatif.

Tak cuma itu, kepemimpinan Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum melahirkan penghargaan Platinum Provinsi Besar kategori Investasi dalam Indonesia Attractiveness Award (IAI) 2019.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com