Bupati Madiun Undang Makan Malam dan Berjoget Bersama Warga Papua

Kompas.com - 20/08/2019, 11:27 WIB
Nampak Bupati Madiun, Ahmad Dawami dan Kapolres Madiun, AKBP Ruruh Wicaksono berjoget dan bernyanyi dengan warga Papua yang tinggal di Kabupaten Madiun, Senin ( 19/8/2019) malam. KOMPAS.COM/MUHLIS AL ALAWINampak Bupati Madiun, Ahmad Dawami dan Kapolres Madiun, AKBP Ruruh Wicaksono berjoget dan bernyanyi dengan warga Papua yang tinggal di Kabupaten Madiun, Senin ( 19/8/2019) malam.

MADIUN, KOMPAS.com — Bupati Madiun, Ahmad Dawami yang akrab disapa Kaji Mbing mengundang makan malam seluruh puluhan warga Papua yang tinggal di Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Senin (19/8/2019) malam.

Tak sekedar makan malam, Kaji Mbing juga mengajak puluhan warga beramah-tamah dan bernyanyi bersama di aula rumah jabatan Bupati Madiun.

Setidaknya, ada 33 warga Papua yang ada di Kabupaten Madiun.

Warga Papua yang tinggal di Madiun merupakan para pelajar yang sedang menimba ilmu di sejumlah sekolah di Madiun.


Usai makan malam, Kaji Mbing bersama Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono mengajak warga Papua bernyanyi bersama lagu Indonesia Raya, Garuda Pancasila dan lagu-lagu nasional lainnya.

Selain itu, mereka berjoget bersama dan menyanyikan lagu daerah Papua yang terkenal yakni Apuse.

Baca juga: Mama dan Papa di Papua Jangan Khawatir, Kami di Surabaya Aman

Kaji Mbing saat beramah tamah dengan warga Papua menegaskan bahwa Pemkab Madiun, Polres Madiun dan Kodim Madiun menjamin keamanan dan keselamatan warga Papua yang tinggal di Kabupaten Madiun. 

"Kami jamin semua warga Papua yang tinggal di Kabupaten Madiun aman dan nyaman. Tolong sampaikan ke keluarga di Papua dan saudara di manapun," kata Kaji Mbing.

Dengan pertemuan itu, ia mengharapkan warga yang tinggal di Madiun tidak terpengaruh kondisi yang terjadi di beberapa tempat di luar Madiun, saat ini.

Sebab, aktivitas warga Papua di Madiun, suasananya berlangsung baik dan aman.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X