Melarikan Diri, Bandar Narkoba Tewas Diterjang Peluru

Kompas.com - 19/08/2019, 22:31 WIB
Ilustrasi penembakan ShutterstockIlustrasi penembakan

BENGKULU, KOMPAS.com - Kepala BNNP Bengkulu Brigjen Pol Agus Riansyah menyebut, sorang bandar sabu Tris (34), warga Kecamatan Padang Guci Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu, meninggal dunia akibat terjangan peluru petugas, Minggu (18/8/2019).

Pelaku menurut Agus sempat mengelabui petugas dengan alasan perut mual dan buang air kecil.

Namun, petugas sigap dan mengeluarkan tembakan peringatan namun diacuhkan, sehingga terpaksa dilumpuhkan.

Agus mengatakan, awalnya pada tanggal 17 Agustus 2019 tim pemberantasan BNNP mendapatkan informasi adanya aktivitas penyalahgunaan narkoba di Desa Manau IX, Kecamatan Padang Guci, Kabupaten Kaur, Bengkulu.

Baca juga: Kapolsek Dikeroyok, Bandar Narkoba Ditembak hingga Akhirnya Tewas

"Tim sudah menunggu di lokasi, kemudian sekira pukul 01.26 WIB tim BNNP melakukan penyergapan dan penggeledahan di dalam rumah tersebut. Didapati seorang laki-laki yang diketahui tersangka Tris yang diduga DPO bandar besar di Provinsi Bengkulu, khususnya Kabupaten Kaur," kata Agus.

Saat digeledah, pelaku didapati menyimpan 17 paket narkotika jenis sabu, timbangan elektronik, buku catatan penjualan, seperangkat alat isap sabu, dan lainnya yang berkaitan dengan narkotika.

Pukul 02.00 WIB pelaku dibawa ke Kota Bengkulu untuk diperiksa mendalam.

Selanjutnya, Minggu (18/8/2019) pukul 05.00 di Desa Air Latak, Kecamatan Seluma Barat, Kabupaten Seluma, Bengkulu, pelaku mengeluhkan mual mau muntah dan hendak buang air kecil.

Mobil petugas yang membawa pelaku berhenti, memberikan kesempatan pelaku membuang air kecil.

Petugas saat itu memindahkan posisi borgol yang sebelumnya di belakang ke arah depan, untuk memudahkan tersangka buang air kecil.

Halaman:


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X