[POPULER NUSANTARA] Menteri Susi Paling Berpengaruh di Twitter | Tak Dapat Seragam, Paskibra Menangis Saat Bertugas

Kompas.com - 19/08/2019, 06:58 WIB
Menteri Susi Pudjiastuti saat pawai bebas plastik di Jakarta, Minggu (21/7/2019). MUTIA FAUZIAMenteri Susi Pudjiastuti saat pawai bebas plastik di Jakarta, Minggu (21/7/2019).

KOMPAS.com - Sebanyak 28 siswa SMA yang bertugas sebagai Paskibra tak bisa menahan tangis saat bertugas mengibarkan bendera di Kantor Kecamatan Amalatu, Ambon, Sabtu (17/8/2019).

Pasalnya, para siswa tersebut merasa sedih karena saat bertugas terpaksa menggunakan seragama sekolah bukan seragam khusus Paskibra. Berita ini menjadi sorotan pembaca Kompas.com pada hari kemarin.

Sementara itu, menurut hasil riset Indoensia Indicator (I2), Menteri Perikanan dan Kelautan, Susi Pudjiastuti, menjadi menteri yang paling berpengaruh di media sosial Twitter.


Menurur Direktur Komunikasi I2, Rustika Herlambang, pihaknya melakukan riset terhadap perbincangan netizen mengenai menteri-menteri kabinet Jokowi-JK dari 1 Januari – 25 Juli 2019. Selama itu, terjadi 2.989.714 percakapan.

Berikut ini berita populer nusantara secara lengkap:

1. Puluhan Paskibra menangis saat bertugas

Sejumlah anggota pengibar bendera (Paskibra)  saat menjalankan tugasnya dalam upacara HUT Kemerdekaan RI ke-74 di Lapangan Upacara Kecamatan Amalatu, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Maluku, Sabtu (17/8/2019)Enal Patty Sejumlah anggota pengibar bendera (Paskibra) saat menjalankan tugasnya dalam upacara HUT Kemerdekaan RI ke-74 di Lapangan Upacara Kecamatan Amalatu, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Maluku, Sabtu (17/8/2019)

Puluhan anggota Paskibra ini menangis saat menjalankan tugasnya itu lantaran mereka tidak diberikan seragam Paskibra oleh panitia kecamatan.

"Kami semua merasa sangat sedih dan menangis saat menjalankan tugas karena kami melakukannya hanya dengan baju seragam SMA,” kata salah seorang anggota Paskibra yang enggan namanya dipublikasi kepada Kompas.com saat dihubungi dari Ambon, Minggu (18/8/2019).

Meski kecewa, namun mereka tetap menjalankan tugas dengan baik hingga upacara selesai.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X