Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tabung Gas Diduga Meledak, Pemilik Rumah Terbakar dan 5 Mobil Rusak

Kompas.com - 18/08/2019, 15:03 WIB
Michael Hangga Wismabrata

Editor

KOMPAS.com - Suara ledakan di sebuah rumah di Jalan Sultan Taha, RT 10, Kelurahan Tungkal IV Kota, Kecamatan Tungkal Ilir, membuat warga sekitar panik, Minggu (18/8/2019). 

Sejumlah warga mengatakan, ledakan terjadi di rumah milik salah satu warga bernama Adi Cell pada pukul 5.40 WIB. Diduga kuat, ledakan tersebut berasal dari tabung gas

"Suaranya keras, macam drum jatuh keras, langsung lihat keluar terus masuk lagi, terbaring lemas," kata Jamal, salah satu warga sekitar.

Baca juga: Saat Anak-anak Rimba Sarolangun Bicara Soal Kemerdekaan di HUT RI ke-74...

Seperti dilansir dari Tribunnews, satu orang dikabarkan mengalami luka bakar dan sudah dilarikan ke rumah sakit. Korban diketahui bernama pemilik rumah yang dikenal bernama Adi. 

Sementara itu, Ketua RT 08, Abdurahman, mengatakan, dirinya segera ke sumber lokasi ledakan. Saat itu kondisi rumah telah hancur. Pintu teralis rumah juga tampak terlepas dan terlempar 5 meter.

"Dengar ledakan itu langsung kesana (lokasi), pas sampai semua sudah habis dan ambruk," katanya.

Selain itu, sejumlah sebanyak lima kendaraan di dalam rumah tersebut juga mengalami kerusakan.

Saat ini polisi tengah melakukan olah tempat kejadian perkara. Namun, polisi masih belum memberikan keterangan detail terkait peristiwa tersebut.

Artikel ini telah tayang di Tribunjambi.com dengan judul: BREAKING NEWS: Ledakkan Tabung Gas di Kuala Tungkal, Getaran Terasa Hingga Radius 500 Meter

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com