Fakta di Balik Nobar Pidato Jokowi, Gubernur Kalsel "Kecelik" hingga Lokasi Ibu Kota Tak Disebut

Kompas.com - 17/08/2019, 06:54 WIB
Gubernur Kalsel Syahbirin Noor tertawa saat Presiden Jokowi tidak mengumumkan secara spesifik Provinsi di Kalimantan yang akan menjadi ibu kota baru, Jumat (16/8/2019). KOMPAS.com/ANDI MUHAMMAD HASWARGubernur Kalsel Syahbirin Noor tertawa saat Presiden Jokowi tidak mengumumkan secara spesifik Provinsi di Kalimantan yang akan menjadi ibu kota baru, Jumat (16/8/2019).

KOMPAS.com - Saat acara nonton bareng pidato Presiden Joko Widodo, Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Syahbirin Noor tiba-tiba tertawa saat Presiden Joko Widodo tidak menyebut secara spesifik lokasi ibu kota baru.

Menurut Gubernur Syahbirin, Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak menyebut lokasi ibu kota baru secara detail, sedangkan dirinya sedang menunggu hal itu.

Sementara itu, Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Isran Noor, mengatakan, dirinya tak mempermasalahkan jika Kaltim tak dipilih sebagai lokasi ibu kota baru oleh Presiden Jokowi.

Isran sudah sangat mengapresiasi penentuan lokasi ibu kota Baru di Pulau Kalimantan.

Berikut ini fakta lengkapnya:

1. Gelar nobar pidato kenegaraan Presiden Jokowi

Presiden Joko Widodo saat menyampaikan keterangan pemerintah atas RUU APBN 2020 dan Nota Keuangan dalam Rapat Paripurna DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2019).KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO Presiden Joko Widodo saat menyampaikan keterangan pemerintah atas RUU APBN 2020 dan Nota Keuangan dalam Rapat Paripurna DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2019).

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemrov Kalsel) menggelar nonton bareng pidato kenegaraan Presiden Jokowi.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi pada hari Jumat (16/8/2019), menggelar pidato kenegaraan di Gedung MPR/DPR di Jakarta.

Salah satu poin dalam pidatonya adalah pengumuman tentang lokasi ibu kota baru menggantikan Jakarta.

"Ini persiapan untuk nonton bareng untuk menyaksikan pengumuman tentang keputusan tentang ibu kota negara," kata Sekretaris Daerah Pemprov Kalsel, Haris Makkie saat ditemui, Jumat (16/8/2019) pagi.

Baca juga: Gubernur Kalsel Gelar Nobar Pidato Jokowi soal Pemindahan Ibu Kota

2. Tawa Gubernur Kalsel saat "kecelik"

Persiapan nonton bareng pidato Presiden Jokowi terkait pengumuman pemilihan lokasi Ibu Kota baru, di Kantor Gubernur Kalsel, (Jumat) 16/8/2019).KOMPAS.com/ANDI MUHAMMAD HASWAR Persiapan nonton bareng pidato Presiden Jokowi terkait pengumuman pemilihan lokasi Ibu Kota baru, di Kantor Gubernur Kalsel, (Jumat) 16/8/2019).

Syahbirin dan peserta nobar di Kantor Gubernur Kalsel sontak tertawa setelah mendengar Presiden Joko Widodo tidak menyebut secara spesifik lokasi ibu kota baru.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X