Ibu Siswa Penemu Obat Kanker Gundah Pasca-pemberitaan Anaknya dan Kayu Bajakah

Kompas.com - 16/08/2019, 11:35 WIB
Ketiga siswa yang berhasil mengharumkan Indonesia melalui Karya Ilmiah Kayu Bajakah Penyembuh Kanker KOMPAS.com/KURNIA TARIGANKetiga siswa yang berhasil mengharumkan Indonesia melalui Karya Ilmiah Kayu Bajakah Penyembuh Kanker

KOMPAS.com - Islamiah, ibunda Yazid salah satu siswa penemu obat penyembuh kanker dari tanaman bajakah, merasa bangga anaknya akan mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan atas prestasi yang ditorehkan.

Namun, Islamiah juga merasa gundah pasca-pemberitaan mengenai anaknya dan kayu Bajakah.

Islamiah mengatakan, kini sangat banyak orang berdatangan ke rumah untuk meminta bantuan. Sementara bahannya sudah habis.

“Ada senang ada juga sedihnya. Senang karena Yazid dapat penghargaan dan sedih karena enggak bisa membantu orang yang membutuhkan kayu Bajakah itu, karena bahannya habis,” ujar Islamiah, Kamis (16/8/2019).


Baca juga: Diundang ke Jakarta, 3 Siswa Penemu Obat Kanker Akan Terima Penghargaan Kemendikbud

Islamiah mengatakan, dia merasa sedih karena tak bisa membantu banyak orang. Saat ini, tanaman bajakah yang memiliki kandungan menyembuhkan kanker sudah habis.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X