Terkena Rotasi Guru, Ini Komentar Kakak Kandung Iriana Jokowi

Kompas.com - 15/08/2019, 07:51 WIB
Ilustrasi Aparatur Sipil Negara (ASN)CHRISTOFORUS RISTIANTO/KOMPAS.com Ilustrasi Aparatur Sipil Negara (ASN)

SOLO, KOMPAS.com — Kakak kandung Ibu Negara Iriana Jokowi, Haryanto, terkena pemberlakuan uji coba rotasi guru sesuai zona yang diterapkan pemerintah melalui Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy.

Kendati terkena rotasi, pria yang akrab disapa Pakde Anto itu mengaku dirinya tetap mengikuti peraturan itu.

"Kalau memang aturan dan ketentuannya seperti itu, saya mengikuti saja. Tidak masalah. Terserah pemkot saya mau dipindah ke mana, saya mengikuti saja," katanya dikonfirmasi Kompas.com melalui sambungan telepon di Solo, Jawa Tengah, Kamis (15/8/2019).

Baca juga: Mendikbud: Kakak Iriana Jokowi Juga Kena Rotasi Guru


Pakde Anto mengatakan sudah 30 tahun lebih mengajar sebagai guru olahraga di SMPN 19 Surakarta.

Dengan adanya pemberlakukan uji coba rotasi guru sesuai zonasi, dirinya sekarang mengajar di SMPN 10 Surakarta.

Semua berkas pemindahan telah diurus oleh pemkot. Namun, tidak ada perlakuan istimewa dan khusus terhadap dirinya meski sebagai keluarga dekat orang nomor satu di Indonesia.

"Tidak ada yang khusus dan istimewa. Pada prinsipnya guru di Solo kena semua (rotasi). Dan, proses administrasi juga lancar," ujarnya.

"Saya mengajar 30 jam pelajaran per minggu," kata dia.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X