Kisah Anak Sopir Truk Terpilih Jadi Paskibraka Nasional, Tangis Ibu hingga Putra Kebanggaan Daerah

Kompas.com - 15/08/2019, 07:00 WIB
Anaknya Terpilih Jadi Pasukan Paski Nasional, Sopir Truk di Mamasa Menangis HaruJUNAEDI Anaknya Terpilih Jadi Pasukan Paski Nasional, Sopir Truk di Mamasa Menangis Haru

MAMASA, KOMPAS.COM – Seorang istri sopir truk di Mamasa, Sulawesi Barat, tak kuasa menahan tangis haru saat tahu anaknya lolos sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka ( Paskibraka) Nasional, menyisihkan ratusan siswa lain dari Sulawesi Barat.

Wisko Pralistra, remaja 15 tahun asal pegunungan Mamasa, Sulawesi Barat, dinyatakan lolos seleksi menjadi salah satu anggota Paskibraka pada Upacara HUT ke-74 RI di Istana Negara, pada 17 Agustus 2019 mendatang.

Wisko merupakan anak pertama dari pasangan Widyawati (34) dan Juniawan (38). Wisko lahir di Mamasa, Sulawesi Barat, pada 3 September 2003.

Ibunya sehari-harinya bekerja sebagai tenaga honorer di Dinas Sosial Pemkab Mamasa.


Sementara ayahnya, Juniawan, berprofesi sebagai sopir truk.

Sebelum diberangkatkan ke jakarta, Wisko dilepas secara simbolis oleh Pemkab Mamasa.

Pelepasan ditandai dengan pengalungan syal kain tenun Mamasa, sebagai tanda Wisko merupakan anak asal Mamasa yang mewakili Sulawesi Barat.

Sebelum dinyatkan lolos menjadi Paskibraka, Wisko Pralistra mengaku telah melalui sejumlah proses tahapan seleksi dan latihan.

Salah satunya seleksi di tingkat kabupaten dan tingkat provinsi, hingga dirinya diyatakan terpilih mewakili Sulbar ke Jakarta.

Wisko merasa bangga menjadi salah satu anak Mamasa yang lolos menjadi anggota Paskibraka nasional.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X