Bocah 8 Tahun Tewas Terserempet Truk Molen

Kompas.com - 14/08/2019, 20:26 WIB

MAKASSAR, KOMPAS.com - Seorang bocah berinisial MIS (8) tewas usai jatuh dan terserempet truk pengaduk semen (molen) di Jalan Pamong Raya, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, saat hendak pulang ke rumahnya usai shalat Magrib di masjid, Selasa (13/8/2019)

Kapolsek Biringkanaya Kompol Ashari mengatakan, saat itu kendaraan roda sepuluh yang dikemudikan Gaffar (20), warga Jalan Pelita Raya, tengah membawa semen untuk perbaikan jalan di Kompleks Yayasan Perumahan Pegawai Kantor Gubernur (YPPKG). 

Tanpa disadari MIS menaiki truk dari samping dan terjatuh. Nahas, truk menyenggol MIS.

Gaffar mengaku tidak mengetahui bahwa korban yang masih duduk di kelas dua sekolah dasar terjatuh. Ia baru tahu setelah ada warga yang meneriakinya. 


"Dari keterangan di TKP korban saat hendak pulang ke rumahnya usai menjalankan ibadah di Masjid. Nanti korban diketahui terjatuh saat ada warga meneriaki pengemudi mobil molen tersebut," ujar Ashari, Rabu (14/8/2019).

Ashari mengatakan, warga sempat membawa korban ke rumah sakit terdekat usai terjatuh. Namun, nyawa korban tidak tertolong.

"Sopir dan mobilnya sudah diamankan di Satlantas Polrestabes Makassar," ujarnya.

Paman korban, Junaedi Iskandar mengatakan, sopir dan kernet truk molen itu sempat kabur tetapi berhasil dikejar oleh warga. Saat tertangkap, keduanya lalu dibawa ke Polsek Biringkanaya. 

"Katanya sudah ada di kantor polisi tapi kami belum mau berurusan, karena kami fokus dulu untuk mengurusi pemakaman jenazah," katanya.

Iskandar mengaku terpukul dengan kematian keponakannya tersebut. Dirinya kembali mengenang sifat korban yang dikenal rajin beribadah ke masjid dan sangat periang serta suka membantu orang. 

Halaman:


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X