Karhutla Tak Kunjung Padam, Polisi di Riau Tidur di Hutan

Kompas.com - 14/08/2019, 16:43 WIB
Puluhan personel Polres Inhu tidur di hutan untuk memadamkan api karhutla di Desa Pulau Gelang, Kecamatan Kuala Cenaku, Kabupaten Inhu, Riau, Senin (12/8/2019).Dok. Polres Inhu Puluhan personel Polres Inhu tidur di hutan untuk memadamkan api karhutla di Desa Pulau Gelang, Kecamatan Kuala Cenaku, Kabupaten Inhu, Riau, Senin (12/8/2019).

PEKANBARU, KOMPAS.com - Puluhan personel Kepolisian Resor Indragiri Hulu (Inhu), Riau, berupaya memadamkan api kebakaran hutan dan lahan ( Karhutla).

Namun, api yang tak kunjung padam membuat polisi terpaksa tidur di hutan.

Bermodalkan satu tenda dinas, para polisi tidur di hutan yang tidak jauh dari lokasi karhutla yang terjadi di wilayah Desa Pulau Gelang, Kecamatan Kuala Cenaku, Kabupaten Inhu.


Karena tugas, mereka harus meninggalkan anak dan istri untuk berjibaku memadamkan api di lahan gambut itu.

Baca juga: Kapolri Bentuk Tim Asistensi Karhutla di Riau, Jambi, Kalteng, dan Kalbar

Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran mengatakan, sebanyak 39 orang personel yang dikerahkan untuk memadamkan karhutla di Desa Pulau Gelang.

"Anggota tidur di hutan sejak Senin (12/8/2019). Sampai saat ini, personel masih berada di dalam hutan untuk memadamkan api," kata Misran, saat berbincang dengan Kompas.com, Rabu (14/8/2019).

Upaya pemadaman, kata dia, dilakukan sejak Jumat (9/8/2019) lalu. Saat itu, Kapolres Inhu AKBP Dasmin Ginting juga turun langsung ke lokasi memadamkan api.

"Saat itu, kebakaran sedang membesar. Jadi, kekuatan personel ditambah. Jadi, sekarang ada 39 personel di lokasi," kata Misran.

Karena banyaknya kendala yang dihadapi petugas, lanjut dia, para personel terpaksa tidur di hutan.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X