Cerita Elysia Jadi Mahasiswa Termuda Unpad 2019: Pernah Ditolak Masuk Perguruan Tinggi Impian

Kompas.com - 14/08/2019, 08:09 WIB
Elysia Wiyadhari tercatat sebagai mahasiswa baru termuda di Unpad tahun akademik 2019/2020.DOK UNIVERSITAS PADJADJARAN Elysia Wiyadhari tercatat sebagai mahasiswa baru termuda di Unpad tahun akademik 2019/2020.

BANDUNG, KOMPAS.com – Elysia Wiyadhari tercatat sebagai mahasiswa baru termuda di Unpad tahun akademik 2019/2020.

Saat melakukan registrasi administrasi, Selasa (13/8/2019), Elysia baru menginjak usia 15 tahun 9 bulan. Ia bisa mendaftar ke perguruan tinggi dalam usia dini karena mengikuti program percepatan atau akselerasi.

“Aku ikut percepatan di SMP 2 tahun, SMA 2 tahun,” ujar Elysa saat dihubungi Kompas.com, Rabu (14/8/2019).

Lulusan SMP 4 Tangerang Selatan ini mengaku mengikuti akselerasi karena keinginannya. Hal itu didukung oleh lingkungannya, baik keluarga ataupun teman-temannya.


Baca juga: Berusia 15 Tahun, Elysia Jadi Mahasiswa Termuda Unpad

Hal itu pula yang membuatnya enjoy saat belajar. Meski jadwal sekolah dan les padat, lingkungan yang mendukung membuatnya nyaman saat belajar.

“Saya suka belajar cepat begitu, maksudnya kalau masih bisa lari kenapa harus jalan,” ungkap Elysia.

Pilih prodi Keperawatan

Di Unpad, Elysa memilih program studi Ilmu Keperawatan. Prodi itu ia ambil karena sejak SMA tertarik dengan dunia kesehatan.

Ia pun senang bersosialisasi dan terjun langsung ke lapangan. Karena itu pula, saat kulih nanti ia ingin menjadi relawan di bidang kesehatan.

“Keperawatan itu gabungan antara sosial dan sains. Di keperawatan aku bisa mengembangkan jiwa sosialku. Suatu hari nanti aku ingin ke lokasi bencana dan menjadi relawan di sana,” tuturnya.

Baca juga: Jadi Mahasiswa Termuda, Remaja 16 Tahun Ini Bercita-cita Selamatkan Hutan

Perempuan kelahiran 16 Oktober 2003 ini mantap ingin aktif selama kuliah. Bukan hanya dunia akademik, tetapi juga di kegiatan kemahasiswaan.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X