4 Fakta Empat Pemuda Diduga Mengencingi Bendera Merah Putih, Viral di Medsos hingga Minta Maaf

Kompas.com - 13/08/2019, 15:55 WIB
Kapolres Inhu AKBP Dasmin Ginting menginterogasi empat pemuda yang diduga mengencingi bendera merah putih yang viral di medsos, Jumat (9/8/2019). Dok. Polres Inhu IDONKapolres Inhu AKBP Dasmin Ginting menginterogasi empat pemuda yang diduga mengencingi bendera merah putih yang viral di medsos, Jumat (9/8/2019). Dok. Polres Inhu

PEKANBARU, KOMPAS.com - Empat pemuda diamankan Polres Indragiri Hulu (Inhu), Riau, karena diduga mengencingi Bendera Merah Putih. Saat ini, kasusnya masih diselidiki Polres Inhu. 

Berikut 4 fakta empat pemuda diduga mengencingi Sang Merah Putih yang dirangkum Kompas.com, Selasa (13/8/2019).

1. Viral di medsos

Warganet dihebohkan dengan sebuah video viral dua orang pemuda yang diduga mengencingi Bendera Merah Putih, Jumat (9/8/2019) lalu.


Dalam video berdurasi 15 detik itu, terlihat seorang pemuda buang air kecil di dekat Bendera Merah Putih dan satu pemuda lagi buang air di dekat pohon yang ada tertulis kalimat Allah.

Baca juga: Empat Pemuda yang Diduga Kencingi Bendera Merah Putih Wajib Lapor 2 Kali Seminggu

Si perekam video juga terdengar berkata bahwa dua pemuda mengencingi Bendera Merah Putih dan pohon yang ada lafaz Allah.

Video itu mulanya diunggah oleh salah satu terduga pelaku di akun Instagram @boswestaaa. Pemilik akun tak menyangka jika video itu viral.

Setelah viral, warganet mengutuk dua pemuda tersebut. Apalagi, kejadian itu terjadi menjelang peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia pada 17 Agustus 2019.

2. Diamankan polisi

Setelah video pemuda diduga mengencingi Bendera Merah Putih viral di medsos, kejadian itu diketahui terjadi di wilayah Kabupaten Inhu, Riau.

Tak lama setelah video viral, empat orang pemuda ditangkap Polres Inhu.

Kapolres Inhu AKBP Dasmin Ginting dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com Minggu (11/8/2019) lalu, menyebutkan, empat pemuda yang diamankan berinisial BO (22), FS (22), MS (25) dan DS (21).

Halaman:


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X