Ditangkap, 5 Terduga Pelaku Pembunuhan Remaja yang Ditemukan Tinggal Tulang

Kompas.com - 13/08/2019, 12:54 WIB
Pembunuhan. ThinkstockPembunuhan.

TEGAL, KOMPAS.com — Jajaran Polres Tegal mengamankan lima terduga pelaku pembunuhan Nurhikmah (16), gadis yang jasadnya ditemukan tinggal tulang di dalam karung di sebuah rumah kosong di Desa Cerih, Kecamatan Jatinegara, Tegal, Jawa Tengah.

Kelima terduga pelaku yang diamankan meliputi AM (20), MP (18), SA (24), NL (18), dan AI (15), NL dan AI berjenis kelamin perempuan. Diduga kelima pelaku merupakan teman dekat korban.

"Sudah kami amankan. Lima pelaku, dua perempuan tiga laki-laki. Diduga korban dan pelaku saling kenal. Tapi lengkapnya nunggu perkembangan saat gelar Kamis nanti," kata Kasat Reskrim Polres Tegal AKP Bambang Purnomo, saat dikonfirmasi, Selasa (13/8/2019).

Baca juga: Remaja yang Ditemukan Tinggal Tulang Dalam Karung Dibunuh 5 Orang

Bambang mengatakan, dari pengakuan para pelaku, setelah membunuh Nurhikmah, jasad korban dimasukkan ke dalam karung untuk menghilangkan jejak.

Kelimanya diancam dengan Pasal 80 Ayat (3) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dan atau Pasal 339 KUHP.

Sebelumnya diberitakan, warga di Desa Cerih, Kecamatan Jatinegara, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, digegerkan dengan penemuan sesosok jasad dalam karung di sebuah rumah kosong, Jumat (9/8/2019).

Setelah dilakukan penyelidikan dengan mendatangkan keluarga yang mengaku kehilangan anak, Polsek Jatinegara bersama Satreskrim Polres Tegal mengungkap identitas jasad itu. Korban bernama Nurhikmah, warga Desa Cerih.

Anak yang hilang lima bulan lalu atau 10 hari sebelum bulan puasa itu adalah putri dari pasangan Imam Maliki dan Sosiah.

Orangtua korban memastikan berdasarkan ciri-ciri anaknya yang hilang lima bulan lalu, jasad itu adalah putrinya. Sementara itu, aparat Polres Tegal terus melakukan penyelidikan guna mengungkap pelaku dan motif dugaan pembunuhan.

Baca juga: Hilang 5 Bulan, Gadis Ini Ditemukan Tinggal Tulang Dalam Karung di Rumah Kosong



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X