Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

Karena Futuristik dan Terarah, APBD Jabar Dipuji Kemendagri

Kompas.com - 13/08/2019, 11:28 WIB
Mikhael Gewati

Editor


KOMPAS.com
- Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengungkapkan, Kementerian Dalam Negeri RI mengapresiasi struktur APBD 2019 Jawa Barat karena futuristik atau terarah. Menurutnya, Jawa Barat akan dijadikan percontohan.

"Anggaran (APBD) kami dipuji sebagai anggaran futuristik oleh Kemendagri, itu menunjukan bahwa Pemerintah Provinsi tidak hanya koordinatif, tapi juga aplikatif," kata Emil, sapaan Ridwan Kamil, usai memimpin Rapat Pimpinan di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (12/8/2019), seperti dalam keterangan tertulisnya. 

Menurut Emil, apresiasi Kemendagri tidak lepas dari inovasi dan kolaborasi Pemerintah Daerah Provinsi (Pemdaprov) dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik. Maka itu, dia optimistis visi Jabar Juara Lahir Batin akan terwujud dalam waktu cepat.

Apalagi, program-program unggulan Pemdaprov Jawa Barat, seperti Jabar Quick Respones (JQR), English For Ulama, Satu Desa Satu Hafidz, Kredit bjb Mesra, Jabar Saber Hoax, Desa Digital, dan Desa Juara, telah berjalan dan berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

"Dan inilah wajah Jabar yang harus kita jaga sebagai provinsi paling inovatif di Indonesia," ucap Emil menutup.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com