[BERITA POPULER] Siswa SMA di Kalteng Juara Dunia Penyembuh Kanker | Nasib NET TV di Era Netflix

Kompas.com - 13/08/2019, 05:42 WIB
ilustrasi kanker ilustrasi kanker

JAKARTA, KOMPAS.com - Siswa SMA di Kalteng menjadi juara dunia penyembuh kanker menjadi berita Populer Kompas.com, Selasa (13/8/2019) pagi.

Selain itu, ada juga mengenai Tim Garuda Nusantara U-18 yang maju ke semifinal Piala AFF U-18 2019, dan mengenai NET TV di era Netflix.

Berikut berita populer Kompas.com yang menemani Anda menikmati pagi ini:

1. Siswa SMA di Kalteng menjadi juara dunia penyembuh kanker

SEPINTAS judul di atas terkesan berlebihan. Tapi, faktanya ada. Dua siswi SMA berhasil membawa karya ilmiahnya untuk dibuktikan di tingkat dunia.

Mereka menemukan tumbuhan yang bisa menyembuhkan total penyakit pembunuh nomor satu di dunia, kanker!

Pertama kali menerima informasi ini, saya setengah percaya. Kenapa? Barangkali sama seperti yang ada di benak pembaca sekalian, apa iya? Saya pun melakukan penelusuran awal.

Informasi saya dapatkan dari jurnalis KompasTV di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Kurnia Tarigan. Ternyata informasi yang saya terima betul adanya.

Ada 2 siswi SMAN 2 Palangkaraya yang baru dua pekan lalu menerima penghargaan atas karya ilmiahnya menemukan tumbuhan penyembuh kanker, sekali lagi penyembuh, bukan meringankan, melainkan menghilangkan sel kanker yang ganas sekalipun.

Baca selengkapnya di sini.

2. Sebelum tewas mengenaskan, driver ojol laporkan istri KDRT

Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono mengatakan, sebelum ditemukan tewas, driver ojek online (ojol) Darwin Susanto pernah dua kali membuat laporan terkait dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan istrinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X