Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gereja HKBP Batam Center Sumbang 3 Ekor Kambing untuk Kurban

Kompas.com - 11/08/2019, 14:28 WIB
Hadi Maulana,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

BATAM, KOMPAS.com - Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Batam Center, Batam, Kepulauan Riau, tahun ini ikut memeriahkan perayaan Idul Adha.

Bahkan, pengurus gereja HKBP Batam Center turut berpartisipasi dalam pemberian hewan kurban.

Pimpinan Gereja HKBP Batam Center Pendeta Marjuang Sitindaon mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan spontanitas guna memeriahkan perayaan Idul Adha yang sedang dirayakan umat muslim.

Baca juga: DKI Periksa 97.005 Hewan Kurban, 202 Ekor Ditemukan Sakit

Selain itu, hal ini menjadi kesempatan baik untuk menunjukkan rasa saling menghormati kepada sesama, sekaligus toleransi antarumat beragama.

Dalam penyerahan hewan kurban ini, Pendeta Marjuang mengatakan, pihaknya memberikan tiga ekor kambing yang ditujukan untuk tiga masjid yang ada di sekitar gereja, yakni Masjid Nurul Yakin, Masjid Al- Hikmah di Perumahan Hang Tuah dan Masjid Al-Falah Bunga Raya.

"Kami bersyukur hewan kurban langsung diterima oleh Ketua Panitia Kurban masing-masing masjid," kata pendeta Marjuang melalui telepon, Minggu (11/8/2019).

Dirinya menambahkan tindakan berkurban bukan hanya sebuah rutinitas kegiatan sosial semata, namun lebih dari itu, adalah penghayatan terhadap nilai-nilai ritual yang mendalam. 

Semoga hewan kurban ini bisa bermafaat bagi penerimanya.

Baca juga: Teruskan Kebiasaan Ayah, Anies Baswedan Sembelih Hewan Kurban Sendiri

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com