Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mantan Caleg di Makassar Diduga Cabuli Remaja SMP

Kompas.com - 11/08/2019, 12:02 WIB
Himawan,
Fabian Januarius Kuwado

Tim Redaksi

MAKASSAR, KOMPAS.com - Mantan calon anggota legislatif berinisial IT diduga mencabuli gadis 14 tahun berinisial CJ di Makassar, Sulawesi Selatan.

Pihak keluarga korban pun melaporkan perbuatan IT ke kantor Polrestabes Makassar.

"Kasus itu sementara INI masih kami dalami. Pelaku masih dalam pengejaran. Berdasarkan keterangan keluarga korban, ia dicabuli hingga empat kali," ujar Kepala Satuan Reskrim Polrestabes Makassar AKBP Indratmoko, Minggu (11/8/2019).

Baca juga: Guru Bimbel Jadi Pelaku Pencabulan Anak, Begini Modusnya

Indratmoko menjelaskan, terduga pelaku mengenali korban yang masih duduk di bangku SMP melalui media sosial.

Sekitar akhir Juli 2019 lalu, CJ meminta izin kepada sang ibu untuk mengambil rapor di sekolah. CJ mengunggah rencananya itu ke media sosial Facebook saat sudah hampir sampai ke sekolah.

Unggahan itu dilihat IT. Ia kemudian memberikan komentar di unggahan CJ itu. Dari situ, terduga pelaku akhirnya menjemput korban, lalu diinapkan di salah satu wisma di Kecamatan Tamalate.

Saat itulah IT diduga melakukan aksi bejatnya.

Setelah itu, CJ tidak pulang ke rumah. Ia memilih pulang ke rumah tantenya di Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat dengan menumpangi bus seorang diri.

Baca juga: Hasil Pemeriksaan, Korban Pencabulan Guru Bimbel Merupakan Anak Jalanan

Orangtua CJ bertanya-tanya atas perubahan perilaku CJ. Akhirnya korban mengakui peristiwa yang dialaminya.

"Setelah dipaksa, korban mengaku, dirinya disetubuhi hingga empat kali. Korban trauma, bahkan tidak berani pulang ke rumah usai dicabuli korban, menurut pengakuannya kepada orangtunya," kata Indratmoko.

Sepekan setelahnya, CH akhirnya berhasil dibujuk pulang.

Indratmoko mengatakan, hingga kini pihaknya belum memeriksa korban lantaran masih sangat trauma. Namun, pengejaran terhadap IT tetap dilakukan.

"Saat ini penyidik kami belum periksa korban karena masih trauma. Pelaku juga masih dalam lidik. Informasinya dia (IT) pernah mencalonkan diri jadi anggota legislatif," lanjut Indriatmoko.

 

Kompas TV Seorang mahasiswa Universitas Bandar Lampung tertembak akibat peluru nyasar seorang polisi. Ini adalah suasana Brigadir JP diamankan oleh Bidpropam Polda Lampung untuk menghindari amuk massa. Brigadir JP diduga memegang pistol dan bercanda dengan rekannya sesama polisi di dalam mobil yang terparkir di wilayah kampus. Polisi sudah melakukan olah TKP. Menurut saksi mata korban saat itu sedang duduk di kantin bersama rekan-rekannya tiba-tiba terjatuh yang ternyata akibat tertembak senjata milik Brigadir JP. Korban langsung dibawa ke rumah sakit dan sudah dilakukan operasi. Menurut polisi dugaan sementara peristiwa itu murni ketidak sengajaan. Namun untuk pendalaman Brigadir JP tengah menjalani pemeriksaan di Bidpropam Polda Lampung. #PeluruNyasar #Lampung #Polisi
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com