Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ular Muncul, Jemaah Shalat Idul Adha Kocar-kacir

Kompas.com - 11/08/2019, 10:04 WIB
Junaedi,
Khairina

Tim Redaksi

PINRANG, KOMPAS.COM – Jemaah di Lapangan Lasinrang Park, Pinrang, Sulawesi Selatan tengah menggelar sajadah untuk menunaikan shalar Idul Adha, Minggu (11/8/2019). Tiba-tiba, muncul seekor ular dari dalam selokan di samping jalan raya.

Saf jemaah yang semula sudah tersusun rapi tiba-tiba kocar kacir.

Sejumlah jemaah yang takut jadi sasaran ular sepanjang lebih satu meter tersebut memilih mengambil sajadah dan meninggalkan barisan jemaah tanpa membawa sandal mereka.

"Saya kaget tiba-tiba muncul ular dari dalam selokan jalan dan hendak memotong jalan persis di depan saya. Karena kaget saya langsung lompat dan meninggalkan sejadah. Lainnya juga kaget dan berhamburan karena takut jadi sasaran ular," jelas Imran, salah satu jemaah shalat Idul Adha.

Baca juga: Ridwan Kamil Sebut Idul Adha Tahun Ini Spesial, Ini Alasannya

Jamaah lainnya, Dirawan langsung lompat dan mengambil sajadah karena takut ular hitam itu mengarah ke tempatnya duduk.

Sejumlah warga yang sempat melihat ular yang meneror jemaah ini melemparinya dengan sandal. Ular yang sempat meliuk-liuk di jalan aspal dan memotong jalan berhasil masuk ke selokan jalan.

Jemaah yang semula berlarian meninggalkan tempat baru kembali duduk dan mengambil saf setelah ular tersebut masuk dan menghilang di kolong gorong-gorong selokan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com