Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Shalat Id di Makassar, Wapres Kalla Teringat Masa Muda

Kompas.com - 11/08/2019, 07:27 WIB
Himawan,
Fabian Januarius Kuwado

Tim Redaksi

MAKASSAR, KOMPAS.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla beserta istrinya Mufidah Jusuf Kalla melaksanakan ibadah shalat Hari Raya Idul Adha di Lapangan Karebosi Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (11/8/2019).

Kalla dan sang istri terpantau tiba di Lapangan Karebosi sekitar pukul 06.30 WITA.

Merayakan Hari Raya Idul Adha di kampung halaman, Kalla mengaku sangat bahagia.

Ini merupakan kunjungan JK di Makassar setelah beberapa tahun saat menjadi Wakil Presiden di periode keduanya.

Sesaat sebelum memulai shalat, Kalla pun sempat menceritakan pengalaman masa mudanya ketika menjadi pengurus masjid.

"Saya masih teringat pada masa muda, bagaimana mengurus tempat ibadah ini setiap tahunnya. Untuk itulah saya merasa sangat berbahagia untuk hadir lagi," kata Kalla.

Baca juga: Idul Adha, Pertamina Tambah 10 Juta Tabung LPG 3 Kg

Jusuf Kalla pun mengajak kepada seluruh masyarakat untuk terus beribadah dengan baik dan melaksanakan kurban sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

"Hari Idul Adha atau hari kurban adalah hari di mana kita diuji kesabaran dan amal ibadah kita. Maka mari kita berkurban sesuai dengan kemampuan kita," lanjut dia.

Wakil Presiden ke-10 dan 12 RI itu juga mengajak jamaah shalat id di Lapangan Karebosi untuk mendoakan para jamaah haji yang kini berada di Arab Saudi.

 

Kompas TV Wakil Presiden Jusuf Kalla akan merayakan Idul Adha di kampung halamannya di Makassar, Sulawesi Selatan. Wapres JK beserta istri Mufidah Kalla tiba di Bandara Sultan Hasanudin Pada Sabtu (10/8) siang. Kedatangan Wapres Jusuf Kalla beserta istri disambut Gubernur Sulawesi Selatan Pangdam empat belas Hasanuddin serta Kapolda Sulawesi Selatan.<br /> <br /> Wapres Jusuf Kalla beserta istri menurut rencana akan melaksanakan shalat Idul Adha di Lapangan Karebosi Makassar, Minggu (11/8).<br /> <br /> Usai shalat, Wapres Jusuf Kalla akan menyerahkan bantuan hewan qurban dari Presiden Republik Indonesia / Joko Widodo kepada Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah. Sementara hewan qurban dari Wapres JK akan diserhakan ke perwakilan Masjid Al Markaz Al Islami.<br />
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com