[POPULER NUSANTARA] Nenek Pemulung Berkurban Sapi Berangkat Umrah | "Driver" Ojol Lulus Cum Laude

Kompas.com - 10/08/2019, 05:39 WIB
Nenek Sahnun (60) 5 tahun menabung untuk berkurban sapi. KOMPAS.com/Idham KhalidNenek Sahnun (60) 5 tahun menabung untuk berkurban sapi.
Editor Rachmawati

KOMPAS.com - Nenek Sahnun, pemulung asal Kota Mataram yang berkurban sapi mendapatkan hadiah umrah gratis dari perusahaan perjalanan ibadah haji dan umrah di Jakarta.

Pemberian hadiah tersebut sempat ditolak oleh nenek Sahnun yang ingin berangkat ke Tanah Suci dengan uangnya sendiri.

Berita tentang nenek Sahnun mendapatkan perhatian dari banyak pembaca.

Sementara itu di Semarang, sseorang mahasiswi berprestasi bernama Leony Sondang Suryani (22) berhasil lulus dengan baik di kampusnya.

Mahasiswi angkatan 2015 Jurusan Hukum dan Masyarakat Fakultas Hukum Universitas Diponegoro, Semarang, berhasil mendapatkan predikat cum laude, sambil bekerja sebagai seorang pengemudi ojek online.

Berikut 5 berita populer nusantara:

 

1. Nenek pemulung yang berkurban sapi mendapat hadiah umrah

Sahbun (60), Pemulung yang dikenal gigih menerima hadiah umroh dari sebuah perusahaan perjalanan ibadah haji dan umrah di Jakarta,  Nur Rima Al-Waali (NRA) travel.FITRI R Sahbun (60), Pemulung yang dikenal gigih menerima hadiah umroh dari sebuah perusahaan perjalanan ibadah haji dan umrah di Jakarta, Nur Rima Al-Waali (NRA) travel.
Bila memang rejeki, pasti tak akan kemana. Kalimat itu nampaknya pantas untuk Sahnun (60), pemulung yang berkurban sapi di Hari Raya Idul Adha tahun ini.

Tak ada yang menyangka tayangan kisah nenek Sahnun di Kompas TV, bakal menggugah hati banyak orang, termasuk sebuah perusahaan perjalanan ibadah haji dan umrah di Jakarta, Nur Rima Al-Waali (NRA) Travel.

NRA memberi hadian umrah gratis pada nenek yang dikenal gigih ini.

Acara penyerahan dilakukan di emperan toko dan warung, tempat Sahnun menyimpan hasil memulungnya.

Jika kebanyakan orang akan menyambut gembira hadiah, Sahnun justru sempat menolaknya.

"Saya mau bayar sendiri, tabungan saya ndak cukup, mana bisa ke Mekkah," kata nenek Sahnun menolak.

Baca juga: Kisah Nenek Sahnun, Pemulung yang Berkurban Sapi Dapat Hadiah Umrah

 

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X