Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecanduan "Game Online", Remaja 16 Tahun Maling di Rumah Tetangga

Kompas.com - 09/08/2019, 19:23 WIB
Robertus Belarminus

Editor

KOMPAS.com - AS (16) hanya dapat tertunduk lesu meratapi perbuatannya di hadapan penyidik Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (UPPA) Satreskrim Polres Malang, Jumat (9/8/2019).

Remaja asal Desa Tambakasri, Kecamatan Tajinan, Kabupaten Malang, itu kedapatan mencuri di rumah tetangga, Minggu (4/8/2019).

"Saya mencuri ponsel dan uang Rp 50.000. Uangnya saya buat jajan dan bermain gim online. Karena saya kecanduan bermain gim. Kemudian saya traktir teman-teman," kata AS, seperti dilansir dari Tribunnews.com, Jumat.

Baca juga: Kawanan Pencuri Mobil Pikap di Priangan Timur Diringkus Polisi

AS mengaku, nekat membobol rumah tetangganya karena sedang terpantau sepi. Ia dapat masuk melalui jendela dan menggasak barang berharga di dalam rumah.

"Saya kapok. Tak akan mencuri lagi," sesalnya dengan suara pelan.

Kanit UPPA Satreskrim Polres Malang Ipda Yulistiana Sri Iriana mengatakan, aksi tersangka baru disadari oleh pemilik rumah pada saat hendak mencari ponsel.

Kecurigaan pemilik rumah makin menjadi karena ada barang berserakan di rumahnya. Diduga karena diacak-acak oleh tersangka.

"Korban lantas melapor ke petugas Polsek Tajinan. Setelah dilakukan penyelidikan akhirnya tersangka tertangkap dengan barang bukti ponsel Lenovo A770," ungkap Yulistiana.

Yulistiana menambahkan, tersangka ditangkap petugas saat tengah asyik bermain play station (PS) di wilayah Kecamatan Bululawang.

Baca juga: Sadar Dikejar Polisi, Pencuri Tinggalkan Sapi Curiannya di Dalam Truk

Lantaran usia tersangka masih di bawah umur, kasus ini dilimpahkan ke UPPA Satreskrim Polres Malang.

Kini, tersangka berada di ruang tahanan Polres Malang guna pemeriksaan lebih lanjut.

"Tersangka AS diamankan oleh petugas Polsek Tajinan. Ketika ditangkap, tersangka mengakui perbuatan pencurian yang ia lakukan," imbuh wanita yang akrab disapa Yulis itu.

-----------

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul: "Kecanduan Game Online, Remaja 16 Tahun dari Malang Ini Rela Acak-acak Rumah Tetangga & Embat Ponsel" (Tribunjatim.com/Erwin Wicaksono)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com