Kecanduan "Game Online", Remaja 16 Tahun Maling di Rumah Tetangga

Kompas.com - 09/08/2019, 19:23 WIB
AS (16) tertunduk lesu meratapi perbuatannya di hadapan penyidik Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (UPPA) Satreskrim Polres Malang, Jumat (9/8/2019) - SURYA/ERWIN WICAKSONOAS (16) tertunduk lesu meratapi perbuatannya di hadapan penyidik Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (UPPA) Satreskrim Polres Malang, Jumat (9/8/2019) -

KOMPAS.com - AS (16) hanya dapat tertunduk lesu meratapi perbuatannya di hadapan penyidik Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (UPPA) Satreskrim Polres Malang, Jumat (9/8/2019).

Remaja asal Desa Tambakasri, Kecamatan Tajinan, Kabupaten Malang, itu kedapatan mencuri di rumah tetangga, Minggu (4/8/2019).

"Saya mencuri ponsel dan uang Rp 50.000. Uangnya saya buat jajan dan bermain gim online. Karena saya kecanduan bermain gim. Kemudian saya traktir teman-teman," kata AS, seperti dilansir dari Tribunnews.com, Jumat.

Baca juga: Kawanan Pencuri Mobil Pikap di Priangan Timur Diringkus Polisi

AS mengaku, nekat membobol rumah tetangganya karena sedang terpantau sepi. Ia dapat masuk melalui jendela dan menggasak barang berharga di dalam rumah.

"Saya kapok. Tak akan mencuri lagi," sesalnya dengan suara pelan.

Kanit UPPA Satreskrim Polres Malang Ipda Yulistiana Sri Iriana mengatakan, aksi tersangka baru disadari oleh pemilik rumah pada saat hendak mencari ponsel.

Kecurigaan pemilik rumah makin menjadi karena ada barang berserakan di rumahnya. Diduga karena diacak-acak oleh tersangka.

"Korban lantas melapor ke petugas Polsek Tajinan. Setelah dilakukan penyelidikan akhirnya tersangka tertangkap dengan barang bukti ponsel Lenovo A770," ungkap Yulistiana.

Yulistiana menambahkan, tersangka ditangkap petugas saat tengah asyik bermain play station (PS) di wilayah Kecamatan Bululawang.

Baca juga: Sadar Dikejar Polisi, Pencuri Tinggalkan Sapi Curiannya di Dalam Truk

Lantaran usia tersangka masih di bawah umur, kasus ini dilimpahkan ke UPPA Satreskrim Polres Malang.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X