Lukisan Ikan Koi 3 Dimensi di Jalan Kampung Ini Curi Perhatian Warganet

Kompas.com - 09/08/2019, 17:23 WIB
Lukisan kolam ikan koi di jalan Dusun Paingan, Desa Kleteran, Kecataman Grabag, Kabupaten Magelang, Jumat (9/8/2019). KOMPAS.com/IKA FITRIANALukisan kolam ikan koi di jalan Dusun Paingan, Desa Kleteran, Kecataman Grabag, Kabupaten Magelang, Jumat (9/8/2019).

MAGELANG, KOMPAS.com - Kreatifitas warga Dusun Paingan, Desa Kleteran, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, ini patut diacungi jempol.

Mereka melukis jalan kampung dengan gambar kolam ikan koi tiga dimensi yang mirip dengan aslinya.

Karya mereka pun viral di media sosial dan menarik masyarakat luar daerah untuk datang. Ada yang sekadar melihat, namun tidak sedikit yang mengabadikannya dengan swafoto.


Warga sengaja melukis jalan kampung ini untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 RI, 17 Agustus 2019. 

Lukisan kolam ikan koi lengkap dengan segala ornamen warna-warni tersebut memanjang di jalan setapak semen sekitar 500 meter.

"Inginnya melukis di gapura, tapi karena nggak ada, terus direalisasikan di jalan saja," ujar salah satu pelukis, Narwanto (49), Jumat (9/8/2019).

Baca juga: Jadikan Pariwisata Sektor Unggulan, Jabar Butuh Generasi Muda Kreatif

Menurutnya, pembuatan lukisan ini dimulai sejak beberapa hari lalu. Semula lukisan ini dibuat menggunakan cat yang dibelinya sendiri.

Tapi kemudian banyak donatur yang berdatangan. Meski saat ini lukisan masih dalam penyempurnaan tapi sudah terlihat indah dan menarik.

"Tema awal kami ingin buat Merah-Putih saja. Kemudian muncul ide melukis ikan koi yang warnanya lebih menarik, dibanding yang lainnya. Kebetulan kampung sini banyak pelukis," kata 

Pelukis lainnya, Genjong Suryono (42), menambahkan proses pelukisan dilakukan bergotong-royong, baik pelukis dan warga.

Halaman:


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X