Sepi Penumpang, Wings Air Tak Terbang Selama Idul Adha ke Aceh Utara

Kompas.com - 09/08/2019, 15:17 WIB
Wings Air ATR 72-500 PK-WFW untuk penerbangan Surabaya-Labuan Bajo PP. Hafid Kustantyo/Wings AirWings Air ATR 72-500 PK-WFW untuk penerbangan Surabaya-Labuan Bajo PP.

ACEH UTARA, KOMPAS.com – Maskapai penerbangan Wings Air resmi menyurati pengelola Bandara Sultan Malikussaleh, Aceh Utara, perihal pembatalan rencana penerbangan selama Hari Raya Idul Adha untuk tanggal 11-12 Agustus 2019.

Pembatalan itu dilakukan dengan alasan sepi penumpang dari Bandara Kualanamu, Sumut, menuju Bandara Sultan Malikussaleh atau sebaliknya.

Kepala Tata Usaha Bandara Sultan Malikussaleh Niswan mengatakan, Wings Air melayani rute Medan-Aceh Utara setiap hari. Sedangkan maskapai lain yaitu Citilink hanya terbang setiap hari Selasa.

“Barusan saja kami menerima suratnya dari Wings Air. Alasannya karena penumpang sepi. Tidak ada disebutkan alasan lain dalam surat itu,” kata Niswan, saat dihubungi, Jumat (9/8/2019).


Baca juga: Citilink Tutup Penerbangan Rute Kertajati

Niswan mengatakan, pembatalan itu dinilai tidak ada hubungannya dengan imbauan Bupati Aceh Besar Mawardi agar maskapai tidak terbang pada hari raya

“Ah, tidak ada hubungan saya pikir dengan imbauan larang terbang hari raya dari bupati Aceh Besar itu. Menurut pihak Wings itu karena sepi penumpang saja,” kata Niswan.

Dia menyebutkan, pada 13 Agustus 2019, barulah bandara itu melayani penerbangan lagi dari dan menuju ke Bandara Kualanamu.

Untuk diketahui, bandara ini bisa mendaratkan pesawat komersil dengan jenis ATR. Dua maskapai Wings Air dan Citilink melayani rute Bandara Malikussaleh dan Bandara Kualanamu atau sebaliknya.

Baca juga: Terlalu Mahal, Ridwan Kamil Minta Tiket Wisata Tangkuban Parahu Dievaluasi

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X