Tak Dapat Warisan, Anak Gugat Ibu dan Dua Saudaranya ke Pengadilan

Kompas.com - 08/08/2019, 05:15 WIB
Ilustrasi KOMPAS/TOTO SIlustrasi

PROBOLINGGO, KOMPAS.com - Seorang anak menggugat ibunya ke pengadilan karena tidak diberi warisan.

Menurut pengacara, anak wanita tersebut tak diberi warisan karena pernah menolak warisan dan pernikahannya tidak direstui.

Kasus itu pun disidangkan di Pengadilan Negeri Kota Probolinggo, Rabu (7/8/2019).

Sidang dengan hakim ketua Eva Rina Sihombing dan hakim anggota Sylvia Yudhiastika dan Isnaini Imroatus, tersebut dihadiri penggugat, Annete Sugiharto (40) didampingi penasihat hukumnya, Muhammad Huna. Sementara tergugat hanya dihadiri penasihat hukumnya, yakni Djando Gadhohoka.

Orangtua yang digugat bernama Meliana Anggreini (68), warga Jalan Gatot Subroto, Kota Probolinggo.

Baca juga: Menengok Watertoren, Penampungan Air Warisan Belanda yang Bertahan Melintasi Zaman

 

Meliana merupakan orangtua Annete yang tinggal di Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo.

Selain ibunya, Annete juga menggugat kakak kandungnya, Julius Sugiharto (42) dan adiknya, Trifena Sugiharto. Tak hanya itu, turut tergugat Notaris Dwiana Juliastuti dan kepala Kantor Pertanahan Kota Probolinggo.

Melalui penasihat hukumnya, Annete Sugiharto mengatakan, ia menggugat orangtua sendiri, kakak dan adiknya, setelah mengetahui lahan dan rumah yang ditempati saat dirinya masih kecil hingga dewasa (sebelum nikah) berganti nama ibunya.

Padahal, sebelumnya, lahan seluas 984 meter persegi tersebut diberi Sertifikat Hak Guna Bangunan (SHGB) atas nama ayahnya, almarhum Eddy Lok.

Di sertifikat yang baru tersebut, nama kliennya tidak tercantum. Padahal Annete anak sah pasangan suami istri Eddy Lok dan Meliana Anggreini.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X