Dari Gereja Katolik di Mojokerto, Pemuda Lintas Iman Lantunkan Doa untuk Mbah Moen

Kompas.com - 07/08/2019, 18:09 WIB
Doa bersama untuk almarhum KH. Maimun Zubair, dilaksanakan kelompok lintas iman di Gereja Santo Yosef Kota Mojokerto, Rabu (7/8/2019). Sebelumnya, kegiatan serupa juga digelar di Gereja ini pada Selasa (6/8/2019) malam. MOH. SYAFIÍDoa bersama untuk almarhum KH. Maimun Zubair, dilaksanakan kelompok lintas iman di Gereja Santo Yosef Kota Mojokerto, Rabu (7/8/2019). Sebelumnya, kegiatan serupa juga digelar di Gereja ini pada Selasa (6/8/2019) malam.

MOJOKERTO, KOMPAS.com - Doa bersama untuk KH Maimun Zubair yang telah berpulang di tanah suci Mekkah, Arab Saudi, digelar para pemuda lintas iman di kawasan Gereja Katolik di Kota Mojokerto, Jawa Timur.

Kegiatan doa bersama untuk kiai khos dan tokoh Nahdlatul Ulama (NU) itu digelar di Gereja Santo Yosef Kota Mojokerto, Selasa (6/8/2019) malam.

Acara serupa di lokasi yang sama dilaksanakan pada Rabu (7/8/2019).


Baca juga: Doa dan Tahlil Siswa SMK di Pekalongan untuk Mbah Moen

Pastor Kepala Paroki Gereja Santo Yosef Mojokerto Romo Cornelius Triwidya Tjahja Utama mengungkapkan, KH. Maimun Zubair atau akrab disapa Mbah Maimun merupakan sosok atau tokoh yang menginspirasi semua umat beragama.

Menurut Romo Tommy, panggilan akrabnya, Mbah Maimun merupakan sosok yang memiliki jasa besar bagi bangsa Indonesia maupun umat beragama yang ada di Indonesia.

Selain tokoh yang selalu mempromosikan pentingnya menjaga kerukunan antar umat beragama, Mbah Maimun juga merupakan sosok yang mampu menginspirasi kalangan umat beragama untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

"Untuk mendoakan almarhum Kiai Maimun yang memang kita kenal sebagai tokoh nasional, baik di dalam kehidupan beragama maupun dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," kata Romo Tommy, menjelaskan tujuan kegiatan yang dilaksanakan di Gereja yang dimpimpinnya.

Doa bersama untuk KH Maimun Zubair pada Selasa malam dan Rabu siang, diinisasi oleh para pemuda gereja Katolik dan para pemuda lintas iman di Mojokerto.

Dikatakan Romo Tommy, KH Maimun Zubair memang tokoh umat Islam, khususnya Nahdlatul Ulama. Namun menurut dia, Mustasyar PBNU itu bukan sekedar tokoh agama.

Halaman:


komentar di artikel lainnya
Close Ads X