Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

610 Polisi Diterjunkan untuk Amankan Kongres V PDI-P di Bali

Kompas.com - 07/08/2019, 14:58 WIB
Rachmawati

Editor

KOMPAS.com - Sebanyak 610 personel kepolisian dikerahkan untuk pengamanan selama pelaksanaan Kongres V PDI-P, yang berlangsung selama lima hari, mulai dari 7 - 11 Agustus 2019, di Bali.

"Untuk melaksanakan pengamanan kegiatan kunjungan Jokowi ke wilayah kita di daerah Bali dan juga rangkaian kegiatan Kongres V PDI-P dari jajaran kepolisian di wilayah Bali berjumlah 610 orang akan melaksanakan tugas dan tentunya dengan bertanggung jawab, baik dari kedatangan hingga pelaksanaan kegiatan selesai," kata Direktur Sabhara Polda Bali, Kombes Pol I Wayan Pinatih, saat apel kesiapan pengamanan di Polda Bali, Rabu (7/8/2019).

Pengamanan akan dilakukan hingga pelaksanaan Kongres V PDI-P berakhir. Dalam pelaksanaan Kongres V PDI-P, pihak Polda Bali juga menerjunkan polisi wanita untuk mengawal tamu-tamu VIP wanita di kongres tersebut.

Baca juga: PDIP Sumbar Kembali Usung Megawati Jadi Ketua Umum 2019-2024

"Saya minta konsentrasi penuh dan tidak main-main, mari kita laksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya sehingga pelaksanaan kegiatan kongres PDI-P di Bali ini bisa berjalan dengan aman lancar tidak ada kendala apapun dan kita laksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya dengan bertanggung jawab," jelasnya.

Selain itu, pihak Polresta Denpasar juga mengerahkan sekitar 700 personel untuk melakukan pengamanan kegiatan Kongres V PDI-P ini. Beberapa hal yang menjadi atensi dari Polresta Denpasar adalah penganturan lalu lintas serta aktivitas pengendara agar lancar dan aman selama kongres berlangsung.

"Untuk wilayah Denpasar, akan dilakukan pengamanan dari sisi lalu lintas akan ada peningkatan, pengamanan secara optimal terhadap pelaksanaan dengan dapat berjalan dengan aman dan lancar terutama aktivitas pengendara," kata Wakapolresta Denpasar, AKBP Benny Pramono.

Baca juga: Pembela Rujak Cingur Rp 60 Ribu per Porsi Ini Dipilih Megawati Pimpin PDIP Surabaya

Ia juga mengatakan, wilayah yang menjadi atensi berada di daerah Sanur dan Kuta. Beberapa faktor yang diantisipasi selama kongres ini adalah kemacetan yang berkaitan dengan kenyamanan berlalu lintas, dan juga pengamanan bagi para tamu undangan yang hadir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com