Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapolda Jateng Pimpin Shalat Gaib atas Wafatnya KH Maimun Zubair

Kompas.com - 06/08/2019, 15:54 WIB
Fadlan Mukhtar Zain,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

PURWOKERTO, KOMPAS.com — Kapolda Jawa Tengah Irjen Rycko Amelza Dahniel memimpin shalat gaib atas wafatnya KH Maimun Zubair di Masjid Al Istlah Sekolah Polisi Negara (SPN) Purwokerto, Jawa Tengah, Selasa (6/8/2019).

Kegiatan digelar seusai acara pembukaan pendidikan pembentukan Bintara Polri di SPN. Shalat gaib diikuti para pejabat utama dan para kapolres jajaran Polda Jateng serta ratusan siswa SPN Purwokerto.

Baca juga: Bupati Pekalongan Berduka Atas Wafatnya KH Maimun Zubair, Ini Cerita Kedekatannya

Hal serupa dilakukan anggota Polres Kebumen di Masjid Assaraa, Kompleks Polres Kebumen, selepas shalat Dzuhur berjamaah.

Shalat gaib yang dipimpin AKP Krida Risanto diikuti Wakapolres Kebumen Kompol Prayudha Widiatmoko bersama para pejabat utama dan seluruh staf serta masyarakat.

Prayudha Widiatmoko mengatakan, shalat gaib untuk mendoakan jenazah KH Maimun Zubair yang meninggal saat menunaikan rukun Islam yang kelima di Tanah Suci.

Baca juga: Jubir Prabowo: KH Maimun Zubair Merawat Islam Harmonis dengan Keindonesiaan

"Hari ini keluarga besar Polres Kebumen bersama dengan masyarakat menggelar shalat gaib untuk mendoakan KH Maimun Zubair yang wafat di Tanah Suci. Semoga husnul khatimah," kata Prayudha.

KH Maimun atau yang akrab disapa Mbah Moen dilahirkan di Karang Mangu, Sarang, pada Kamis Legi, bulan Sya'ban, tahun 1347 H atau 1348 H atau 28 Oktober 1928. KH Maimun Zubair tutup usia pada umur 90 tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com