Ditawari Kerja di Kafe, 3 Remaja Ini Nyaris Jadi Korban Pria Hidung Belang

Kompas.com - 06/08/2019, 15:52 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi

KOMPAS.com - Tim Satreskrim Polres Tulungagung berhasil menggagalkan praktik tindak pidana perdagangan orang (TPPO) atau trafficking terhadap tiga remaja perempuan di bawah umur.

Polisi telah menetapkan dua tersangka, yaitu SL (35), warga Simo Gunung, Sawahan, Surabaya, dan SU (30), warga Desa Sumberagung, Kediri.

Waka Polres Tulungagung, Kompol Ki Ide Bagus Tri, mengatakan, ketiga korban itu adalah NA (14), APM (16) dan WA (15). 


Menurut tim penyidik Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (UPA) Satreskrim Polres Tulungagung, para korban diduga tak hanya melayani menyajikan minuman, tetapi juga menuruti hasrat seksual tamu di Café Diva.

Selain itu, para korban hendak dikirim ke Kalimantan, untuk melakukan hal serupa. Polisi masih terus mendalami kasus tersebut dan tidak menutup kemungkinan akan muncul tersangka lain. 

“Kami masih kembangkan kasus ini, tidak menutup kemungkinan ada tersangka lain,” kata Tri.

Baca juga: Jokowi Menanti Cucu Ketiga, Jan Ethes Bakal Punya Adik

Dilansir dari Tribunnews, terungkapnya kasus tersebut berawal dari akun Facebook salah satu korban NA. Saat itu, polisi mencurigai tawaran pekerjaan yang diunggah NA. 

Setelah ditelusuri, polisi segera melakukan penyamaran dan berhasil mengungkap bahwa tersangka SU yang meminta NA untuk mencari orang untuk bekerja di kafe Talenta.

Kafe tersebut adalah milik tersangka SL yang berada di Pantai Prigi, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X