Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

Selaraskan Pembangunan, Pemdaprov Jabar Buat Kopdar GWPP

Kompas.com - 06/08/2019, 13:06 WIB
Hotria Mariana,
Mikhael Gewati

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pemerintah Daerah Provinsi (Pemdaprov) Jawa Barat (Jabar) terus berupaya membangun sinergi dengan pemerintah daerah (pemda).

Salah satunya lewat pelaksanaan Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Pemerintahan Umum (Kopdar) Dalam Rangka Gubernur Sebagai Wakil Pemerintahan Pusat (GWPP).

"Di Jabar, melalui kepemimpinan Gubernur yang baru ini (Ridwan Kamil), kami sudah mulai menemukan cara agar hubungan antara gubernur, bupati, dan wali kota bisa berjalan selaras, yakni dengan Kopdar GWPP," kata Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Jabar, Daud Ahmad, di Hotel Grandia, Kota Bandung, Senin (5/8/1), seperti dalam keterangan tertulisnya.

Ia berharap, dengan dilaksanakannya program tersebut dapat menjadi wadah bagi kepala daerah untuk menyampaikan beragam ide inovasi pembangunan di daerahnya.

Baca juga: Pembatasan Usia Kendaraan Pribadi, Pemprov DKI Akan Koordinasi dengan Pemda Jabar dan Banten

Selain itu, ditambahkan Daud, koordinasi dan sinkronisasi Pemdaprov Jabar dengan ke-27 Pemerintah Kabupaten atau Kota di Jabar juga akan semakin menguat.

"Mudah-mudahan upaya ini dapat lebih mudah menyinergikan program-program pembangunan pusat, provinsi, dan kabupaten atau kota," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com